Berita Terbaru

Ziarah Dalam Rangka Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke 108 Tahun 2016

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei pada setiap tahunnya diperingati dengan berbagai kegiatan salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Ziarah. Hari Kebangkitan yang ke 108 tahun 2016 kegiatan Ziarah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2016 pukul 08.00 Wita bertempat di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.

Hadir dalam kegiatan Ziarah ini Sekda Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun mewakili Gubernur Bali,  Kasdam IX Udayana Brigjen TNI I Made Sumatra mewakili Pangdam IX Udayana, Wadir Binmas Polda Bali, Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan. SE, Pejabat Utama dan Pamen Polda Bali, Pamen Polres Tabanan yang dipimpin Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, SH, Pejabat Pemda Provinsi Bali, Pejabat Pemkab Tabanan.

Adapun susunan pasukan dalam Upacara Ziarah Rombongan 1 Pleton Pejabat Utama Kodam IX Udayana, Rindam IX Udayana, Polda Bali Kodim 1619 Tabanan dan Polres Tabanan, 1 Pleton gabungan Pejabat Pemda Provinsi Bali dan Pemkab Tabanan, 1 Pleton Pamen Rindam IX Udayana, 1 Pleton Korsik, 1 Pleton gabungan Kowad Kodam IX Udayana, 1 Pleton Gabungan Bintara Kodam IX Udayana, 1 Pleton Bintara Rindam IX Udayana, 1 Pleton Bintara Kodim 1619 Tabanan, 1 Pleton Bintara TNI Angkatan Laut, 1 Pleton Bintara Polres Tabanan, 1 Pleton Korpri, 1 Pleton Pelajar berpakaian Pramuka, 1 Pleton gabungan Persit dan Persatuan Dharma Wanita.

Rangkaian kegiatan Ziaran diawali dengan Upacara Ziarah sebagai Inspektur Upacara Sekda Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun. Dalam pelaksanaan apel ini dilaksanakan penghormatan kepada arwah para pejuang kemerdekaan, mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga diawali oleh Inspektur Upacara yang diikuti seluruh peserta Upacara.

Kegiatan Ziarah ini dilaksanakan untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI dalam rangka mengisi Hari Kebangkitan Nasional ke 108 tahun 2016. Diharapkan dengan diadakannya ziarah ini sebagai momentum renungan ke belakang untuk mengingat kembali semangat perjuangan para pahlawan yang diaplikasikan di masa kini untuk selalu semangat dan terus bejuang dalam mengisi kemerdekaan terutama kepada para generasi muda, karena generasi muda sebagai penerus bangsa sebagai tulang punggung negara harus memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan bangsa salah satunya dengan kegiatan turut serta memerangi yang namanya Narkoba yang dapat merusak moral para generasi muda, serta dengan meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan moralitas dan rasa persatuan sesuai dengan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

Facebook Comments