Berita Terbaru

Waka Polsek Baturiti Polres Tabanan, Pimpin Personil Laksanakan Tugas Cipta Kondisi

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Cipta Kondisi ( razia kendaraan bermotor ) sudah merupakan program tetap ( protap ) Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sumadi, S.H, MAP.

Senin (12/9/17) jam 08.50 Wita, Wakil Kapolsek Baturiti Polres Tabanan Ajun Komisaris I Wayan Mendra, S.H memimpin 12 personil gabungan Polsek Baturiti, melakukan cipta Kondisi ( razia kendaraan bermotor ) dijalan raya depa  mako Polsek Baturiti.

Teknis pelaksanaan didalam melaksanakan cipta kondisi dengan melakukan  pemeriksaan  kelengkapan kendaraan mulai dari kelengkapan motor hingga kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK, pajak mati dan juga pemakaian helm bagi pengendara sepeda motor.

Sebagai bentuk pembinaan karakter dan ketaatan warga akan peraturan berlalulintas dijalan raya, Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sumadi, S.H, MAP memerintahkan anggotanya untuk tidak kompromi dengan pelanggar lalulintas.

“Tindak berupa tilang bagi warga yang mengendarai kendaraan bermotor  melakukan pelanggaran, karena  tindakan berupa tilang  yang dilakukan oleh polisi tersebut adalah untuk kepentingan bersama dan memiliki manfaat yang besar dari kegiatan razia tersebut ” tegas Kapolsek Baturiti.

Kapolsek menjelaskan bahwa manfaat dari  razia kendaraan bermotor akan bisa menekan angka  pencurian kendaraan bermotor, dengan  dilakukannya razia oleh polisi  akan mengurangi para pencuri motor, dengan ditahannya motor atau mobil yang tidak memiliki surat-surat lengkap kendaraannya, bila terjaring Razia

Dengan Razia  polisi akan bisa melakukan penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor oleh polisi yang sedang melakukan aktivitas razia.

Mengurangi Korban Kecelakaan   karena kecelakaan lalu lintas banyak memakan korban jiwa, kebanyakan kecelakaan lalu lintas  dialami oleh pengendara motor yang tidak memakai helm dan keamanan berkendaraan yang lainnya seperti kaca spion  hingga rem motor dan ban motor itu semua untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan  memakan korban jiwa.

Lebih jauh Kapolsek Baturiti menghimbau warga untuk memahami tugas Polisi, yang diberikan wewenang oleh Undang- Undang sebagai penegak hukum, karena penegak hukum dalam menjalankan tugasnya akan selalu membatasi atau mengekang kebebasan warga masyarakat yang ditindak berupa tilang karena melakukan pelanggaran.

Facebook Comments