Berita Terbaru

Waka Polres Tabanan Pimpin Apel Besar Polres Tabanan

Polda Bali – Polres Tabanan. Apel pagi merupakan salah satu disiplin anggota Polri. Dalam menyampaikan arahan, perintah maupun kebijakan pimpinan setiap hari Jumat Polres Tabanan melaksanakan Apel Besar. Jumat, 7 Juli 2017 pukul 08.30 Wita Polres Tabanan melaksanakan Apel Besar yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu, S.I.K., M.H. Apel Besar ini dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tabanan yang dihadiri para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran Polres Tabanan, Perwira Staf Polres Tabanan serta Anggota Staf dan Operasional Polres Tabanan, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tabanan. serta Pegawai Negeri Sipil Polres Tabanan.

Dalam arahannya Waka Polres Tabanan selaku pengambil Apel menyampaikan arahan dan penekanan pimpinan yang pada intinya menyampaikan menyikapi situasi yang terjadi saat ini terkait dengan kasus teror dan penyerangan terhadap anggota Polri, seluruh anggota Polres Tabanan dihimbau untuk lebih waspada, cek dan ricek keberadaan personil. Keberadaan bersonil baik itu yang melaksanakan tugas maupun yang lepas tugas harus jelas, pimpinan di masing-masing satuan fungsi harus mengetahui keberadaan anggotanya sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Terkait dengan ijin maupun cuti agar dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada dan dengan surat agar keberadaan anggota diketahui pimpinan dan dapat dipertanggungjawabkan mengingat situasi yang berkembang saat ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak ada anggota yang melaksanakan tugas jaga maupun pengaturan lalulintas sendiri, minimal 2 orang sebagai bentuk Body System saling mengawasi” Ujar Waka Polres Tabanan. Bagi anggota jaga mako termasuk anggota yang melaksanakan tugas dilapangan terutama yang berpakaian dinas baik itu dalam hal patroli maupun tugas jaga obyek vital gunakan rompi anti peluru  dan tingkatkan kewaspadaan.

Petugas keamanan mako harus lebih tanggap dan respect terhadap hal-hal yang terkait dengan keamanan diri sendiri, personil lainnya maupun mako. Wajib memeriksa identitas maupun barang bawaan para tamu maupun masyarakat yang berkunjung ke mako. “Periksa identitas dan tanyakan keperluannya” tegasnya. Kegiatan Apel Besar di Polres Tabanan berakhir pada pukul 09.30 Wita berjalan dengan lancar.

Facebook Comments