Berita Terbaru

Waka Polres Tabanan Buka Pelatihan Entry Data SIPP

Polda Bali – Polres Tabanan. Senin, 7 Mei 2018 Polres Tabanan melaksanakan pelatihan validasi Entry data Sistem Informasi Personil Polri (SIPP) yang dilaksanakan di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan pada pukul 09.00 Wita.

Pelatihan Validasi Entry data SIPP ini dibuka oleh Waka Polres Tabanan Kompol Ketut Widiada, S.I.K. yang didampingi Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol Luh Ketut  Amy Ramayanhti Prakasa, SIP, M.M. yang dihadiri Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tabanan AKP Ni Wayan Nestri, S.H., Kasubbag Humas Bag Ops Polres Tabanan AKP I Gede Surya Atmaja, S.H. yang diikuti personil yang mendapatkan giliran pelatihan diantaranya Bag Ops, Seksi Keuangan, Seksi Umum,Seksi Pengawasan, Seksi Propam Seksi Tipol dan SPKT Polres Tabanan.

Dalam pembukaan pelatihan Waka Polres Tabanan mengatakan seluruh peserta agar mengikuti kegiatan pelatihan validasi data SIPP ini dengan baik sehingga tidak  terjadi kesalahan dalam memasukkan data pribadi masing-masing personil, mengigat data-data tersebut harus valid yang nantinya dapat dipergunakan dalam menempuh  karir kedepan di Kepolisian maupun mengurus administrasi Perorangan.

“Simak dengan baik langkah demi langkah setiap penyampaian yang di sampaikan oleh penyaji jika ada yang kurang jelas agar langsung ditanyakan” Ujar Waka Polres Tabanan Kompol Ketut Widiada, S.I.K.

Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol Luh Ketut Amy Ramayanthi Prakasa, SIP, M.M. menyampaikan aplikasi yang baru diperbaharui ini akan dipakai sebagai data elektronik untuk menyimpan data-data pribadi seluruh anggota Polri, oleh karena itu agar disiapkan segala data-data pribadi maupun data di kedinasan yang akan nantinya dimasukkan kedalam aplikasi SIPP ini.

“Jangan sampai ada kesalahan dalam memasukkan data ikuti ketentuan-ketentuan yang ada di dalam aplikasi” Kata Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol Luh Ketut Amy  Ramayanhti Prakasa, SIP, M.M.

“jika dalam satu fungsi ditunjuk operator dalam memasukkan data agar didampingi oleh masing-masing personil yang dimasukkan
datanya” Imbuhnya.

Selesai arahan dilanjutkan dengan pelatihan memasuki dan pendaftaran kedalam aplikasi Sisten Informasi Personel Polri yang dilatihkan oleh Operator Bag Sumda Polres Tabanan. dalam pelatihan ini di latihkan tahap demi tahap cara masuk, daftar dan cara memasukkan data kedalam aplikasi SIPP ini.

Dengan dilatihkannya validasi Entry Data SIPP yang baru ini diharapkan seluruh data pribadi personil Polri dapat diakses melalui Aplikasi SIPP ini, sehingga data-data masing-masing personil aman dan tersimpan dengan baik dalam bentuk softcopy disamping pengumpulan data pribadi secara manual Hardcopy.

Kegiatan Pelatihan berakhir pada pukul 11.00 Wita berjalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments