Berita Terbaru

Waka Polres Tabanan Ambil Apel Pagi Jam Pimpinan

Waka Polres Tabanan Komisaris Polisi LEO MARTIN PASARIBU,S.I.K., M.H.  atas seijin Kapolres Tabanan Ajun Komisaris Besar Polisi  PUTU PUTERA SADANA,SIK,MHum,MM  bertindak selaku pimpinan apel jam pimpinan pada  Hari Senin tanggal 01 Agustus 2016 pukul 08.00 wita  bertempat dilapangan Apel Polres Tabanan,  yang dilaksanakan secara rutin hari senin setiap bulannya,  pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Komandan Apel Kasi Keu Inspektur Polisi Dua I WAYAN SUETA.

Kegiatan Apel jam pimpinan di Polres Tabanan dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Tabanan, Kasi, Kasubag, Kanit, perwira staf Polres Tabanan dan seluruh personel dari Bag, Sat, Si dan Pegawai Negeri Sipil Polres Tabanan, Apel jam pimpinan diawali dengan persiapan dan pengecekan kekuatan personel oleh Komandan Apel Inspektur Polisi Dua I WAYAN SUETA  dengan maksud untuk mengetahui jumlah personel yang mengikuti apel guna dilaporkan kepada pimpinan apel.

Susunan / acara pokok  pelaksanaan apel pagi sebagai berikut :

  1. Komandan Apel memasuki lapangan apel.
  2. Pimpinan Apel tiba pasukan disiapkan.
  3. Penghormatan kepada pimpinan apel.
  4. Laporan komandan apel kepada pimpinan apel.
  5. Pengucapan Tri Brata perwakilan personel Sabhara Bripda I Komang  Widi Adnyana dan Catur Prasetya Bripda Putu Agus Septiana.
  6. Arahan pimpinan.
  7. Laporan komandan apel.
  8. Penghormatan kepada pimpinan apel.
  9. Pembacaan Doa oleh Ka Sium Inspektur Polisi Dua I Nyoman Suadi.
  10. Apel pagi selesai pimpinan apel meninggalkan lapangan apel.

Dalam arahan pimpinan beberapa hal penting yang disampaikan pimpinan apel diantaranya :

  1. Mari kita senantiasa mengucapkan fuji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sampai saat ini kita diberikan kesahatan walafiat dan dapat mengikuti apel jam pimpinan,  saya selaku pimpinan apel saat ini adalah atas seijin Kapolres Tabanan, karena beliau ada tugas penting Kepolisian ke Polda Bali.
  2. Diawal bulan tanggal 6 Agustus 2016 diwilayah Hukum Polres Tabanan daerah Obyek Wisata Bedugul dan Kebun Raya kita akan kedatangan tamu atau kunjungan dari Mantan Presiden RI IBU MEGAWATI  dan beberapa pejabat menteri Republik Indonesia, untuk itu saya minta agar rencana pengamanan dan ploting personel dilaksanakan dengan baik, selalu adakan koordinasi dari Bag Ops, Sat Lantas dan Polsek Baturiti, terkait dengan pengamanan jalur dan pengamanan kegiatan dan lokasi yang  akan digunakan, Untuk Intelijen agar buatkan informasi yang lebih tajam,  kirka kepada pimpinan tentang situasi kamtibmas diseputaran obyek yang digunakan IBU MEGAWATI dan beberapa menteri lainnya.  Dan  kepada Kasat Lantas agar membuat terobosan-terobosan kreaktif untuk menghindari terjadinya kemacetan, upayakan ada jalur alternative.
  3. Pada bulan Agustus 2016 ini, kita juga akan menerima kunjungan wasrik terpusat dari Mabes Polri untuk itu agar seluruh personel sudah mempersiapkan diri, dan khusus pengemban administrasi pelaporan baik pertanggung jawaban anggaran maupun yang lainnya agar dipersiapkan dengan baik, sekarang masih ada waktu, dipersiapkan yang masih kurang karena waktu tetap berjalan, jangan tunda-tunda pekerjaaan.
  4. Ketika kita menyebut nama Polri, kita harus bangga, institusi kita ini patut kita banggakan, bagaimana caranya  berikan konstribusi yang positip kepada wasrik  nanti, pada saatnya seluruh personel tidak ada yang bingung menghadapi wasrik.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Facebook Comments