Berita Terbaru

Waka Polda Bali Irup Ziarah Hari Pahlawan ke 72 di TMP Pancaka Tirta Tabanan

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas. Dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang ke 72 tahun 2017 berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan, salah satunya melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan yang diselenggarakan Jumat (10/11/2017) pukul 08.00 Wita.

 Selaku pimpinan ziarah memperingati hari Pahlawan yang ke 72 tahun 2017 Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, yang dihadiri Wadanrindan IX Udayana Kolonel Inf. Hidayat, Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K., DPRD Kabupaten Tabanan, Pelton bersenjata Gabungan Kodim 1619 Tabanan, Rindam IX Udayana dan Brimob Detasemen Mengwi, Gabungan Perwira Kodim 1619 Tabanan, Rindam IX Udayana, Polres Tabanan dan Polres Badung, Gabungan Bintara TNI, Gabungan Bintara Polri, Gabungan PNS berpakaian Korpri, Gabungan PNS berpakaian Linmas, dan Korsik.

 Kegiatan ziarah memperingati hari Pahlawan yang ke 72 tahun 2017 ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri”. Kegiatan diawali dengan Upacara Ziarah yang dipimpin langsung Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. Dalam Upacara ini dilaksanakan penghormatan kepada para Arwah Pejuang Kemerdekaan dan Mengheningkan Cipta. Yang dilanjutkan dengan peletakan karangan Bunga di Tugu Pahlawan Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Sidan diakhiri dengan doa.

 Selesai Upacara kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga yang diawali oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si diikuti seluruh peserta Ziarah. “Kegiatan Ziarah ini dilaksanakan dilaksanakan dalam rangka memperingati memperingati hari Pahlawan yang ke 72 tahun 2017 untuk menganang jasa para pahlawan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan kemerdekaan” Ujar Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K. usai egiatan ziarah. Ziarah berakhir pada pukul 09.00 Wita seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar.

Facebook Comments