Berita Terbaru

Polres Tabanan Gelar Upacara Perabuan Jenazah Alm Brigadir Purnawirawan I Nyoman Nurja Ambara

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas. Salah satu personil terbaik Polri yang sudah Purna Bakti Brigadir Purnawirawan I Nyoman Nurja Ambara meninggal dunia hari Sabtu tanggal 9 Desember 2017 pukul 10.00 Wita di Rumah Sakit Kasih Ibu Tabanan karena sakit. Dalam rangka memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Brigadir Purnawirawan I Nyoman Nurja Ambara,  Kamis,  (14/12-2017) dilaksanakan upacara Perabuan Jenazah yang bertempat di Banjar Panti, Desa kediri, Kec Kediri, Kab Tabanan.

Pukul 09.00 wita terlebih dahulu dilaksanakan upacara Pemberangkatan jenazah di rumah duka dimana dalam upacara ini pihak keluarga menyerahkan Jenazah almarhum Brigadir Purnawirawan I Nyoman Nurja Ambara kepada pihak Kepolisian untuk diupacarakan secara dinas Kepolisan.

Selesai upacara penyerahan Jenazah dilanjutkan dengan Upacara Perabuan Jenazah yang berlokasi di Kuburan Desa Kediri. Dalam upacara perabuan jenazah ini selaku Inspektur Upacara Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Nyoman Susila, S.H. selaku Perwira Upacara Iptu I Nyoman Suadi, S.H., Selaku Komandan Upacara Ipda I Made Artana, S.H. yang diikuti peserta upacara diantaranya 1 Pleton Gabungan Perwira, 1 Pleton Pasukan bersenjata, 1 pleton Gabungan Staf Polres Tabanan dan Polsek Jajaran Polres Tabanan,  1 pleton Gabungan PNS Polres Tabanan,  1 Pleton Gabungan Bhayangkari Cabang Tabanan 1 Regu Penembak Salvo, 1 Regu Pengantar Bendera Kehormatan dan 1 Pleton Purnawirawan Polri.

Dalam upacara perabuan jenazah ini dibacakan riwayat hidup singkat almarhum Brigadir Purnawirawan I Nyoman Nurja Ambara, Pembacaan Apel Persada oleh Inspektur Upacara, dan penghormatan terakhir kepada Jenazah Almarhum Brigadir Purnawirawan I Nyoman Nurja Ambara diiringi dengan tembakan salvo. Upacara ini juga diisi dengan peletakan karangan bunga yang didahului oleh Inspektur upacara dilanjutkan Perwakilan dari perwakilan Bhayangkari Cabang Tabanan, Peletakan karangan bunga dari perwakilan Purnawirawan dan terakhir dari pihak keluarga.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Brigadir Purnawirawan I Nyoman Nurja Ambara kepada keluarga almarhum semoga almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal dan ibadahnya dan kepda keluarga yang ditinggalkan diberikan ketegaran dan ketabahan. “kami mewakili seluruh keluarga besar Polri mengucapkan terimakasih atas pengabdian almarhum selama hidupnya yang telah mengabdikan diri kepada negara, kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada almarhum termasuk keluarga apabila dalam pelaksanaan tugas terjadi kekeliruan maupun kesalahan” Ujar Kabag Sumda Polres Tabanan Selaku Inspektur Upacara.

Sambutan dari pihak keluarga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan Polri dalam hal ini Polres Tabanan yang telah menyelenggarakan upacara perabuan terhadap jenazah Almarhum Brigadir Purnawirawan I Nyoman Nurja Ambara. “Apabila semasa hidup almarhum mempunyai kekeliruan maupun kesalahan baik yang sengaja maupun tidak sengaja kami mohon maaf yang sebesar-besarnya” Ungkap Wakil Keluarga

Upacara Perabuan jenazah berakhir pada pukul 11.00 Wita. Upacara diakhiri dengan Doa dan penghormatan terakhir kepada arwah almarhum Brigadir Purnawirawan I Nyoman Nurja Ambara . Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments