Berita Terbaru

Upacara Perabuan Jenazah Alm Aiptu I Gusti Made Suweta

Dalam rangka memberi penghormatan dan penghargaan yang terakhir kepada almarhum AIPTU I GUSTI MADE SUWETA Nrp 60050964 anggota Polresta Denpasar, yang meninggal dunia karena sakit di RSUP Sanglah Denpasar hari  Selasa tanggal 17 Mei 2016 pukul 20.00 wita, Pada hari Minggu tanggal 20 Mei 2016 jam 09.00 wita, Polres Tabanan melaksanakan Upacara Perabuan Jenazah Almarhum AIPTU I GUSTI MADE SUWETA secara Dinas Kepolisian bertempat di Kuburan Desa Adat Kaba-Kaba Kec. Kediri, Kab. Tabanan.

Rangkaian kegiatan Upacara diawali Upacara pemberangkatan Jenazah Almarhum AIPTU I GUSTI MADE SUWETA bertempat di halaman rumah duka di Banjar Dauh Yeh, Desa Kaba-Kaba, Kec. Kediri-Tabanan, pejabat Upacara Kabag Ren Polresta Denpasar, peserta Upacara Satu peleton gabungan Perwira Polres Tabanan dan Polresta Denpasar, Satu Peleton bersenjata Polres Tabanan, satu peleton gabungan PNS Polres Tabanan dan Polresta Danpasar dan Satu Peleton perwakilan Bhayangkari.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan serah terima Jenazah secara simbolis, perwakilan keluarga almarhum menyerahkan secara simbolis jenazah Almarhun kepada pihak Kepolisian untuk diupacarai secara Dinas Kepolisian, setelah rangkaian Upacara pemberangkatan Jenazah selesai, Jenazah almarhum diberangkatkan menuju Kuburan Desa Adat Kaba-Kaba Kec. Kediri, Kab. Tabanan diiringi para Pelayat dari Polres Tabanan, Polresta Denpasar dan Warga Masyarakat Banjar Adat Dauh Yeh, Desa Kaba-kaba.

Upacara Perabuan Jenazah Almarhum AIPTU I GUSTI MADE SUWETA Pejabat Upacara : IRUP Kapolsek Kediri KOMPOL I PUTU SUPRAMA, S.H, perwira Upacara IPTU I PUTU ARDIKA, S.H, komandan Upacara IPDA I WAYAN SUTA ARCANA, S.H. Peserta Upacara : Satu peleton gabungan Perwira dari Polres Tabanan dan Polresta Denpasar, Satu peleton Penembak salvo Polres Tabanan, Satu Peleton bersenjata dari Polres Tabanan, Dua Peleton anggota Staf Polres Tabanan dan Polresta Denpasar, Satu Peleton PNS dan satu peleton Bhayangkari.  Pada pelaksanaan Upacara tersebut, IRUP memimpin Apel Persada, mempersembahkan Jazad Almarhum kepada Ibu Pertiwi, mendoakan semoga Arwah Almarhum AIPTU I GUSTI MADE SUWETA diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai darma baktinya, dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga menghiklaskan dan tabah atas kepergian almarhum, Selesai Apel Persada dilanjutkan kata sambutan :

Kata sabutan dari IRUP ( Kapolsek Kediri KOMPOL I PUTU SUPRAMA, S.H. ) diantaranya sbb :

  • Pada hari ini kita berkumpul di kuburan Desa Adat Kaba-kaba Kec. Kediri dalam rangka upacara Perabuan Jenazah secara dinas Kepolisian, memberikan penghormatan dan penghargaan yang terakhir kepada almarhum AIPTU I GUSTI MADE SUWETA yang meninggal karena sakit ini tentu sangat menyedihkan, namun yang maha kuasa telah mengendaki demikian, selayaknya kita bisa menerima dengan iklas.
  • Pada kesempatan ini saya  atas nama Pimpinan Polri, menyatakan belasungkawa yang sedalam dalamnya, dan mendoakan semoga Tuhan yang maha Kuasa memberi ketabahan,  kesabaran,  bimbingan dan perlindungan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Kata Sambutan dari perwakilan keluarga Almarhum Kami dari perwakilan keluarga almarhum menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Pimpinan Polri jajaran Kepolisian Polres Tabanan dan Polresta Denpasar yang telah menyelenggarakan upacara pemakaman secara Dinas Kepolisian sebagai wujud perhormatan serta ikut mendoakan atas kepergian almarhum.

Setelah selesai kata sambutan Almarhum AIPTU I GUSTI MADE SUWETA menerima penghormatan terakhir disertai tembakan Salvo keatas dipimpin Komandan Upacara, kegiatan Upacara Perabuan Jenasah secara Dinas Kepolisian berjalan aman tertib dan lancar, Upacara ditutup dengan pembacaan Doa selanjutnya Jenazah almarhum diserahkan kepada keluarga almarhum untuk diupacarai secara Agama.

Facebook Comments