Berita Terbaru

UPACARA PELANTIKAN BHABINKAMTIBMAS POLWAN POLRES TABANAN

Polda Bali – Polres Tabanan. Dalam rangka menindak lanjuti  arahan  Kapolda Bali tanggal 7 Pebruari 2017 kepada para Kapolres dan para Bhabinkamtibmas tentang Penempatan anggota Polwan sebagai Bhabinkamtibmas, sebagai wujud kesetaraan gender, mengingat peran wanita dewasa ini terutama dalam fungsi profesi sudah sejajar dengan peran laki-laki.
Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Senin tanggal 13 Pebruari 2017 pukul 08.30 wita, bertempat di lapangan Apel Mapolres Tabanan dilaksnakan Upacara Pelantikan Bhabinkamtibmas  Polwan, bertindak selaku Irup Kapolres Tabanan AKBP MARSDIANTO,S.H., S.I.K., perwira Upacara Kapolsek Tabanan KOMPOL RAHMAWATY ISMAIL, S.E, SIK., Komandan Upacara AKP NI WAYAN NESTRI, S.H.
Peserta / kesatuan Upacara terdiri dari   : 
– Satu peleton gabungan Perwira ( Kabag, Kapolsek jajaran, para Kasatfung, para Kasi dan perwira Staf Polres Tabanan.
– Satu peleton gabungan Bigadir anggota staf Polres Tabanan.
– Satu peleton gabungan Brigadir anggota Polwan.
– Satu peleton bagungan ( Reskrim, Intel dan narkoba )
– Satu peleton Sat lantas Polres Tabanan.
– Tiga peleton Para Bhabinkamtibmas.
– satu peleton PNS Polres Tabanan
Anggota Polwan Polres Tabanan yang dilantik 
1. ONY ERMAWATY, Pangkat AIPTU, Nrp 63080843, jabatan lama Banit 2 Binmas Polsek Tabanan, ditempatkan pada jabatan baru sebagai Bhabinkamtibmas Desa Delod Peken Polsek Tabanan ( Polres Tabanan ).
2. NI PUTU SRI PARWATI, S.H. Pangkat AIPTU, Nrp 68080099, jabatan lama Baur Bidbin Siwas Polres Tabanan ditempatkan pada jabatan baru sebagai Bhabinkamtibmas Banjar Anyar, Polsek Kediri, ( Polres Tabanan )
Pelaksanaan upacara :   ( Acara Pokok  ):
– Inspektur Upacara tiba, pasukan disiapkan.
– Penghormatan pasukan dipimpin komandan upacara, dilanjutkan laporan kepada IRUP.
– Persiapan pelaksanaan Pelantikan : 
– Bhabinkamtibmas Polwan yg dilantik menghadap IRUP dan laporan.
– Pembacaan Keputusan Kapolres Tabanan.
– Pemasangan tanda Bhed Bhabin oleh Irup. .
– Amanat IRUP
– Pembacaan Doa.
– Laporan Komandan Upacara kepada Irup, bahwa Upacara selesai, lanjut penghormatan.
– Upacara selesai IRUP meninggalkan lapangan Upacara.
Kapolres Tabanan AKBP MARSDIANTO,S.H., S.I.K selaku Irup, menyampaikan amanat diantaranya sbb : 
1. puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa / Ida sanghyang Widhi Wasa, yang telah melimpahkan anugrah kesehatan, sehingga pada hari ini kita bisa mengikuti Upacara pelantikan Bhabinkamtibmas Polwan.
2. perlu kita ketahui bersama bahwa, Penempatan Personel Polwan sebagai Bhabinkamtibmas merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Bali pada tanggal 07 Pebruari  2017,  
3. penempatan  Polwan sebagai  Bhabinkamtibmas memang tergolong baru di Polda Bali, namun dengan bertolak belakang pada kesetaraan Gender mengingat peran Wanita dewasa ini terutama dalam fungsi profesi sudah sejajar  dengan laki-laki. `maka tidak menutup kemungkinan Polwan dalam melaksanakan tugas ke depan akan memangku beban tugas  dan tanggung jawab  yang sama dengan laki-laki. 
4. saya sampaikan selamat kepada  AIPTU ONY ERMAWATY yang akan bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Delod Peken Kec. Tabanan ( Polsek Tabanan ) dan AIPTU NI PUTU SRI PARWATI, S.H. yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Banjar Anyar Kec, Kediri (Polsek Kediri).
5. dengan mencermati situasi kamtibmas  pada saat ini, masih tingginya kejahatan yang meresahkan masyarakat, maka diperlukan usaha yang lebih keras dan efisiensi dalam penanganannya, nah disinilah peran Bhabinkamtibmas diperlukan, sebagai garda terdepan dari Kepolisian.
6. seorang Bhabinkamtibmas  dituntut keharusannya hadir dalam kegiatan sosial masyarakat, ketika bertugas di tengah masyarakat tentu saja banyak tantangan, namun saya yakin dan percaya saudari bisa mengemban tugas ini dengan baik, mengingat saudari ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas di Desa tempat tinggal saudari masing-masing. 
Rangkaian kegiatan Upacara Pelantikan Bhabinkamtibmas Polwan hingga selesai berlangsung dengan aman dan tertib.

 

Facebook Comments