Berita Terbaru

Upacara Kenaikan Pangkat Perwira dan Pelantikan Keniakan Pangkat Brigadir Polres Tabanan

Sebagai bentuk penghargaan Institusi Polri kepada anggotanya atas kinerja yang dilaksanakan selaku abdi negara sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta penegakkan Hukum salah satunya dalam bentuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diberikan kepada Personil Polri secara periode tentunya dengan kriteria-kriteria tertentu untuk memenuhi syarat penghargaan ini.
Terkait dengan penghargaan tersebut Hari Kamis tanggal 31 Desember 2015 pukul 08.00 wita bertempat dilapangan Apel Polres Tabanan dilaksanakan Upacara Laporan Korps kenaikan pangkat Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Brigadir Polres Tabanan Periode Januari tahun 2016.
Selaku Inspektur Upacara Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA,SIK,MHum,MM, perwira upacara Kabag Sumda Polres Tabanan Komisaris Polisi I NYOMAN SUSILA,SH, Komandan Upacara Kanit Laka IPDA I MADE SUKIARTA, dengan peserta upacara 1 Pleton gabungan Perwira Polres Tabanan, 1 peleton perwira yang naik pangkat, 2 peleton gabungan staf, 2 peleton personil yang naik pangkat, 1 Pleton Sat lantas,1 Pleton Gabungan Sat Intelkam, Reskrim, Resnarkoba dan Tahti, 1 peleton PNS Polres Tabanan dan barisan gabungan Bhayangkari Cabang Tabanan.
Personel Polres Tabanan yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2016 sebanyak 82 orang diantaranya :
  • Dari IPTU ke AKP sebanyak 6 orang.
  • Dari IPDA ke IPTU sebanyak 15 orang.
  • Dari AIPDAke AIPTU sebanyak 13 orang.
  • Dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 13 orang.
  • Dari BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak  29 orang.
  • Dari BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 6 orang.
Kenaikan pangkat ditandai dengan penanggalan dan pemasangan pangkat oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan personel yang naik pangkat. Pelaksanaan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat ini Kapolres Tabanan selaku Inspektur Upacara dalam amantnya menyampaikan beberapa penyampaian diantaranya :
  • Polri sebagai pejabat public senantiasa dituntut oleh masyarakat agar mampu memberikan perlindungan, pengayoman dn pelayanan serta penegakan hukum dimasyarakat, untuk itu saudara-saudara mau tidak mau harus bekerja proporsional dan professional, berupaya meningkatkan kualitas diri disesuaikan dengan pangkat, Jabatan dan tanggung Jawab yang saudara miliki. Dengan diperolehnya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, tentunya rasa syukur tersebut harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawabdalam setiap pelaksanaan tugas selanjutnya.
  • Selain itu saya juga mengingatkan kepada saudara dan hadirin sekalian, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh anggota Polri, maupun pegawai negeri sipil, namun merupakan komulatif dari beberapa aspek diantaranya dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab yang disertai sikap tingkah laku dan tutur kata yang tidak tercela pada setiap pelaksanaan tugasnya.  Barulah seorang anggota Polri maupun PNS dapat diberikan haknya salah satunya adalah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.
  • Jadikanlah kenaikan pangkat yang saudara perolehsaat ini untuk selalu bersyukur kepada Tuhan yang diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan  dan semangat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta pupuk rasa kebanggaan diri untuk menjadi pelayan masyarakat anti KKN dan anti kekerasan.
  • Pada kesempatan yang baik ini saya selaku pimpinan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dan keluarganya atas kenaikan pangkat yang saudara raih semoha bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga karena dengan kenaikan pangkat ini tentunya berkorelasi dengan meningkatnya  kesejahteraan anggota dan dapat mengharumkan nama kesatuan, bangsa dan Negara.

Diakhir kegiatan Kapolres Tabanan beserta Pejabat Utama dan Seluruh Personil Polres Tabanan mengucapkan selamat atas penghargaan kenaikan yang diperoleh periode tahun ini.

Facebook Comments