Berita Terbaru

Upacara Hari Kesadaran Nasional

Dalam rangka memupuk disiplin, jiwa patriotik, dan menanamkan kembali nilai – nilai semangat perjuangan Nasional pada setiap individu anggota Polri / PNS Polri, dan untuk membangun karakter jati diri Polri, serta memberikan inspirasi, motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian,  pada hari Senin tanggal 18 Januari 2016 jam 08.00 wita – selesai, bertempat dilapangan apel Mapolres Tabanan, Polres Tabanan melaksanakan Upacara dalam rangka Hari Kesadaran Nasional.

Bertindak selaku Irup Waka Polres Tabanan KOMPOL LEO MARTIN PASARIBU, SIK, MH, selaku perwira Upacara Kapolsek Marga I GEDE SURYA KUSUMA, S.H, Komandan Upacara IPDA NYOMAN MARDIKA, ditunjuk sebagai pengucap Tri Brata BRIPKA I KADEK NOPIK SUPARDI,  pengucap Catur Prasetya BRIPKA I PT AGUS SETYAWAN, dan pengucap Panca Prasetya Korpri  PENTU NI MADE WIRATA. Peserta Upacara Satu peleton gabungan Perwira ( Kabag, para Kasatfung, para Kapolsek jajaran, para Kasi dan perwira Staf Polres Tabanan, Satu peleton bersenjata Dalmas Polres Tabanan, Satu peleton gabungan Bigadir anggota staf Polres Tabanan, Satu peleton gabungan Brigadir anggota Polwan, Satu peleton bagungan ( Reskrim, Intel dan narkoba ), Satu peleton Sat lantas Polres TabananSatu peleton Para Bhabinkamtibmas dan satu pleton PNS Polres Tabanan.
Waka Polres Tabanan selaku IRUP membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Bali  dalam Upacara ini yang pada intinya menyampaikan:

  • puji syukur kehadirat tuhan yang maha Esa / Ida sanghyang Widhi Wasa, yang telah melimpahkananugrah kesehatan dan kesempatan kepada kita semua sebagai Abdi Negara, sehingga pada hari ini bisa mengikuti Upacara kesadaran Nasional yang kita dilaksanakan secara rutin setiap bulan.
  • upacara yang kita laksanakan setiap bulan jangan danggap sebagai formalitas, upacara kesadaran nasional memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sbg Abdi Negara dengan hari kesaran nasional, setiap anggota Polri Polda Bali bisa menyadari dirinya sebagai pelindung,  pengayom dan pelayan masyarakat serta bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan.
  • Patut kita syukuri beberapa waktu lalu kita dapat melewati kegiatan yang cukup menguras tenaga dan pikiran    (pilkada serentak di Kabupaten di Bali, perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2016 melalui penggelaran Operasi Kepolisian berjalan aman lancar).
  1. Ada beberapa penekanan untuk diperhatikan, dipedomani dan dilaksanakan : minindak lanjuti kasus peledakan Bom dan penembakan dikawasan Sarinah Tamrin Jakarta pusat, saya harapkan kepada seluruh jajaran Polda Bali selalu waspada, lakukan deteksi terhadap pergerakan radikallisme / ISIS.
  2. lakukan Pam obvit terhadap kedubes, pasilitas asing dan pusat perbelanjaan/tempat keramaian serta obyek wisata yang dikunjungi oleh wisatawan asing.
  3. perketat penjagaan mako/ asrama, lakukan pemeriksaan dipintu keluar masuk orang/barang/kendaraan, beri rasa aman masyarakat, anggota tetap laklukan patroli minimal 2 orang bersenjata panjang, sertakan K 9.
  4. anggota lantas yang gatur lapis ( lindungi dengan Brimob atau Sabhara bersenjata laras panjang.lakukan patroli gabungan lantas, pam Obvit, Sabhara, Brimob, hilangkan rasa takut pada masyarakat, isi ada dimana-mana dengan dilengkapi baju anti peluru, lakukan giat razia sasaran sajam, senpi handak, dengan tetap memperhatikan aspek keamanan.
  5. maksimalkan upaya pencegahan terhadap aksi-aksi kekerasan dan premanisme, dalam penanganannya lakukan secara cepat sehingga tidak timbuk keresahan dalam masyarakat.

Pelaksanaan Upacara bendera dalam rangka hari kesadaran nasional berajalan dengan tertb dan lancar.

Facebook Comments