Berita Terbaru

Unit Reskrim Polsek Tabanan Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Uang

Bedasarkan laporan Polisi nomor : LP/ 26 / IV / 2016 / Bali / Res Tbn/ Sek Tbn, tanggal  17 April 2016,prihal tindak pidana pencurian uang, sebagaimana dimaksud dalam pasal : pasal 362 KUHP ( barang siapa mengambil sesuatu barang, yang seluruhnya atau sebagaian kepunyaan orang lain, dengan  maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam kerena pencurian dengan pidana penjara paling lama lima tahun.

Terkait prihal tersebut pada hari Senin, tanggal 18 April 2016  jam 12.30 wita, bertempat di lobi Mapolres Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum, MM, didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Tabanan dan Kapolsek Tabanan , melaksanakan Press Release tindak pidana Pencurian sejumlah Uang yang berhasil diungkap Sat Reskrim Polsek Tabanan, kegiatan Press release menghadirkan tersangka dan menggelar barang bukti yang berhasil disita Penyidik, diliput Wartawan Cetak dan wartawan Elektronik ( perkara ditangani Penyidik Polsek Tabanan kasusnya dalam proses penyidikan).

Waktu dan TKP kejadian hari Minggu tanggal 17 April 2016 diketahui jam : 02.00 wita, dilaporkan pada hari Minggg tgl 17 April 2016 jam 03.30 wita, TKP di dalam mobil yang diparkir di depan UPTD pasar Ikan Banjar Tuakilang Baleran, Desa Denbantas, Kec./ Kab. Tabanan. Pelaku / Tersangka SOLEMAN TUGU BANI, tempat tanggal lahir Goludatara 16 Juni 1994, umur 21 tahun, laki, Kristen, Sumba, buruh cuci mobil, alamat asal Gollu Datara Rt 002 / RW 001, Desa Lapale, Kec. Kota Waikabubak,  Kab Sumba Barat, Prov NTT. Korban / pelapor I MADE SURIANA alias PENDI, laki, umujr 39 tahun, Hindu, Bali, Dagang, alamat Dusun Pekandelan, Desa Samketan, Kec/Kab. Tabanan.

Barang – bukti yang berhasil disita :

  1. 1 (satu ) unit Mobil Pick Up Mega Cargo Extra,warna hitam,Plat nomor DK 7731 HH.
  2. 1 (satu ) unit Honda Supra warna hitam DK 6789 HJ
  3. Uang Tunai Rp 5.076.000 (lima juta tujuh puluh enam ribu Rupiah)
  4. 1 (satu ) potong jaket motif kotak warna merah abu-abu.
  5. 1 (satu ) potong celana jean warna biru.
  6. 1 (satu ) potong celana kain warna abu-abu.

Kronologis singkat kejadian Pada hari Minggu tanggal 17 April 2016 sekira jam 02.00 wita, Korban I MADE SURIANA alias PENDI bersama dengan Saksi PETRUS 27 tahun, buruh cuci mobil di depan TKP, asal Sumba NTT, selesai jualan di Pasar Dauh Pala Tabanan, membeli Nasi bungkus di pasar Ikan Tuakilang dengan mengendarai mobil Pick Up DK 7731 HH dan mobilnya diparkir kepala menghadap ke timur, pada saat itu melihat sepeda motor datang dan berhenti, pengendaranya dikenali oleh saksi PETRUS bernama SOLEMAN TUGU BANIyang tinggal di tempatnya bekerja cuci mobil di depan TKP dan masuk ketempat tinggalnya, pada saat korban dan saksi sedang makan, Korban mendengar suara pintu mobilnya di buka dan ditutup kembali, mendengar suara tersebut Korban curiga kemudian mendekat untuk melihat, setelah dilihat diketahui tas yang berisi uang yang ditaruh di Jok mobil depan hilang, selanjutnya Korban bersama saksi PETRUS berusaha mengejar pelaku yang lari kesawah kearah selatan, namun tidak berhasil ditemukan. Saksi PETRUS mengenali pelaku karena sama-sama sebagai pekerja buruh cuci mobil di depan TKP. Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tabanan, Tim Opsnal Polsek Tabanan yang dipimpin oleh IPDA WAYAN SUTA ARCANA, SH. langsung menindak lanjuti dan berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi di tempat kakak kandungnya yang berkerja di Desa Bongan Kec./Kab Tabanan, hasil pemeriksaan yang dilakukan, pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil tas kecil yang berisi uang di Jok mobil pick up milik Korban,  Kegiatan Press Release yang diliput wartawan berjalan aman lancar.

Facebook Comments