Berita Terbaru

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Sat Sabhara Polres Tabanan Pelatihan Pengenalan Senjata Api

Polda Bali-Polres Tabanan. Dalam rangka meningkatan kesiapsiagaan personel Satuan Sabhara Polres Tabanan melaksanakan pelatihan pengenalan senjata api Selasa (22/05/2018).

Kegiatan elatihan pengenalan senjata api ini dilaksanakan pada pukul 07.00 Wita bertempat di Lapangan Apel Polres Tabanan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Tabanan AKP I Kadek Ardika, S.S0s.

Dalam pelatihan ini Kasat Sabhara Polres Tabanan memberikan materi tentang pengenalan jenis-jenis senjata api, cara penggunaan, cara membongkar pasang, teknik pengawalan bersenjata serta cara pengamanan senjata api.

Kasat Sabhara Polres Tabanan menyampaikan dalam menyikapi situasi saat ini khususnya terkait dengan tindak terorisme kita harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, petugas bersenjata sangat diperlukan sebagai bentuk pertahanan diri maupun dalam memberikan rasa aman serta perlindungan kepada masyarakat.

“Kita harus mengenali senjata api yang kita pegang pada saat melaksanakan tugas sehingga kita dapat menguasai senjata yang kita gunakan, mampu menggunakan serta mengamankan dengan baik agar tidak terjadi kesalahan maupun kelalaian dalam penggunaannya”. Ujar Kasat Sabhara Polres Tabanan.

“Pada saat memegang senjata kita tidak boleh lengah ataupun lalai, tetap tingkatkan kewaspadaan dengan pola pengamanan Body system, jangan underestimate dan tidak ada yang bergerak sendiri-sendiri” Tegasnya.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelatihan kemampuan personil polri khususnya personil Polres Tabanan sehingga lebih profesional dalam melaksanakan tugas memberikan perlindungan, pelayanan dan rasa aman terhadap masyarakat.

Facebook Comments