Berita Terbaru

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Tabanan Gelar Pelatihan Fungsi Reskrim

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Personel Polri khususnya Polres Tabanan dan Jajaran Polsek guna menghadapi tangtangan tugas-tugas kedepan, dimana Polri yang selalu dituntut untuk mampu bertugas sebagai harkamtibmas, pengayom,pelindung,pelayan dan penegakkan hukum kepada masyarakat  guna memberikan pelayanan prima ( pelayan yang terbaik),  pencapaian hal tersebut Polres Tabanan pada Hari Selasa tanggal 14 Juni 2016 pukul 09.00 wita bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan melaksanakan pembukaan pelatihan fungsi teknis Reskrim.

Tujuan  dilaksanakan pelatihan fungsi teknis reskrim ini adalah  untuk memelihara / meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Reskrim Polres Tabanan dan Jajaran Polsek seiring dengan perkembangan situasi dan teknologi dan dituntut juga  dengan adanya reformasi birokrasi Polri yang dihadapkan dengan perkembangan situasi, teknologi, serta modus operandi suatu tindak pidana semakin canggih, dituntut Polri selalu siap dan bertindak cepat untuk meningkatkan  kemampuan dan kwalitas sumber daya manusianya menyelesaikan suatu permasalahan di masyarakat.

Kegiatan pelatihan fungsi teknis Reskrim ini dilaksanakan berdasarkan Surat telegram Kapolda Bali Nomor : ST/787/V/2016, tanggal 11 Mei 2016 perihal pemberdayaan para Kanit/ Panit Polres yang telah dilatih/dibekali kemampuan dasar sebagai trainer / Instruktur pelatihan fungsi teknis sesuai fungsinya masing-masing dan Dipa Polres Tabanan tahun 2016 nomor SP Dipa-060.01.2.644690/2016 tentang Program pendidikan dan latihan aparatur Polri.

Pada pukul 09.00 wita pembukaan pelatihan fungsi teknis Reskrim dilaksanakan Waka Polres Tabanan Komisaris Polisi LEO MARTIN PASARIBU,SIK,MH ( sebagai Inspektur Upacara ) atas seijin Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA,SIK,MHum,MM, dan bertindak selaku Komandan Upacara   Paur Lat Inspektur Polisi Dua I Nyoaman Arnaya,SIP, yang dihadiri Para Kabag, Kasat, Kasi dan perwira staf Polres Tabanan dan peserta latihan sebanyak 40 orang dari perwakilan Polres dan Polsek Jajaran,   pelatihan fungsi teknis reskrim ini direncanakan selama 4 (empat) hari mulai dari hari Selasa, tanggal 14 Juni 2016 s/d Hari Jumat tanggal 17 Juni 2016.   Upacara pembukaan pelatihan fungsi teknis reskrim ini ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan oleh Waka Polres Tabanan kepada perwakilan peserta Aipda I Putu Murahman,SH dari Ba. Sat Reskrim Polres Tabanan.

Beberapa arahan yang disampaikan waka Polres Tabanan diantaranya sebagai berikut : Kita patut bersyukur kepada Tuhan sampai saat ini kita diberi kesehatan walafiat sehingga dapat melaksanakan acara pembukaan latihan fungsi teknis reskrim ini,  Kita sepatutnya bangga bahwa kegiatan pelatihan fungsi ini mendapat kepercayaan dari Polda Bali untuk melaksanakan di Polres Tabanan, akan tetapi saya minta kepada seluruh peserta ikutilah kegiatan ini dengan baik serap materi secara teknis yang disampaikan instruktur dengan baik,  karena teori-teori yang disajikan para instruktur nantinya dijadikan sebuah bekal dan aplikasi dalam pelaksanaan tugas – tugas fungsi reskrim dilapangan,  Para peserta yang kurang mengerti atau tidak mengerti, jangan malu bertanya, tanyakan kepada isntruktur yang sejelas-jelasanya.  Saya minta kepada para instruktur betul-betul kegiatan ini dijadikan ajang / pola –pola persamaan persepsi kepada seluruh penyidik di Polres Tabanan maupun Polsek Jajaran,  Pesan saya jadilah penyidik  yang punya hati, berkarakter dan suka menolong, dan saya harapkan juga kepada seluruh peserta pelatihan jangan seorang penyidik  terbayang-bayang dengan materi (kekayaan), jadilah penyidik yang profesional dan disegani oleh masyarakat.

Penyelenggara latihan fungsi teknis Reskrim  sebagai berikut :

  1. Penyelenggara pelatihan fungsi teknis reskrim T.A. 2016 perwira dan bintara Polres Tabanan sesuai dengan surat perintah Kapolres Tabanan nomor : Sprin/627/VI/2016, tanggal 7 Juni 2016.
  2. Trainer / Instruktur pelatihan fungsi teknis Reskrim T.A 2016 adalah Inspektur Polisi Satu I NYOMAN ARTADANA,SH Jabatan Kaur Bin Opsnal Sat Reskrim Polres Tabanan yang ditunjuk berdasarkan surat perintah Kapolres Tabanan nomor : Sprin/626/VI/2016, tanggal 7 juni 2016.
  3. Peserta pelatihan fungsi teknis reskrim T.A. 2016 adalah personel Reskrim Polres Tabanan maupun Polsek Jajaran Polres Tabanan yang ditunjuk berdasarkan surat perintah Kapolres Tabanan nomor : Sprin/628/VI/2016, tanggal 7 Juni 2016.

Kegiatan pelatihan fungsi teknis Reskrim ini didukung anggaran Dipa Polres Tabahan tahun 2016, Selama kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Facebook Comments