Berita Terbaru

Test Urine Personil Polres Tabanan

Berdasarkan Surat Perintah Kapolda Bali nomor : SPRIN/ 2025 / X / 2016, tanggal 12 Oktober 2016 tentang perintah untuk melaksanakan tugas kepentingan Dinas Kepolisian khususnya Gaktibplin Polri dengan sasaran Senpi, Gampol, Kelengkapan Administrasi personel, Surat kelengkapan kendaraan bermotor, pungli/ percaloan dalam pelayanan Publik dan Penyalahgunaan Narkoba di wilayah Hukum Polda Bali.

Berkaitan dengan prihaltersebut, padahariSenintanggal 17 Oktober 2016 jam 09.00 wita, bertempat di Mapolres Tabanan, Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Bali bekerjasama dengan  Tim dari  Badan Narkotika Nasional ( BNN ) melaksanakan kegiatan GAKTIBPLIN  dengan sasaran : Tes Urine ( penyalahgunaan Narkoba ),  Senpi, Gampol, kelengkapan ADM Pers, Performance, Kelengkapan Surat Ranmor, Pungli/percaloan dalam pelayanan Publik.

Anggota Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Bali

1.  AKBP I GEDE PUTU DEDY UJIANA, SIK, MT ( Kasubbid Provos Bid Propam Polda Bali ) selaku Koordinator Tim.

2.  AKP NI LUH SURYAWATI, S.H. ( Kanit Hartib II Subbid Provos Bid Propam Polda Bali ) anggota.

3.  BRIPKA I GUSTI NGR KADE  WAHYU S. ( anggota Provos Polda Bali ), bekerjasama  dengan :

Anggota tim Medis KASI  P2M ( Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ) dari BNN Kab. Badung :

1.    I KETUT KAMANDITA SPt.

2.    I GEDE ARYA SAPUTRA

3.    DEWA AYU WIDARIANI, SKm.

4.    RATIH OKTAVIANI SKm.

Adapun anggota Polres Tabanan yang menjadi obyek sasaran pemeriksaan adalah : Anggota Sat Res Narkoba, anggota Sat Reskrim, anggota Sat Intel dan anggota Sat Lantas Polres Tabanan, jumlah yang mengikuti giat pemeriksaan sebanyak 50 personel.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan :

  • Arahan Waka Polres Tabanan KOMPOL LEO MARTIN PASARIBU, SIK, MH, dan pengecekan jumlah anggota yang hadir mengikuti kegiatan oleh Unit Provos Polres Tabanan.
  • Arahan dari Koordinator Tim kegiatan AKBP I GEDE PUTU DEDY UJIANA, SIK, MT. Kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Did Provos Bid Propam Polda Bali, untuk mencegah  adanya pelanggaran yang dilakukan anggota Polri. Polri sebagai pelayan, pelindung, pengayom Masyarakat dan menegakan Hukum harus selalu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, semua ini yang dimulai/diawali dari diri sendiri. Jadi pada intinya kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri.
  • Pengambilan Urine para anggota yang menjadi sasaran obyek pemeriksaan.

Dari rangkaian kegiatan yang terkait dengan GAKTIBPLIN oleh Tim Did Provos Bid Propam Polda Bali di Polres Tabanan,  tidak ada detemukan pelanggaran ( hasil tes Urine untuk sementara nihil ditemukan kandungan Narkoba). Kegiatan berjalan aman lancar, selesai pengambilan sample Urine Tim meninggalkan Polres Tabanan.

Facebook Comments