Berita Terbaru

Tanamkan Rasa Persatuan, Kasat Intelkam Polres Tabanan Kunjungi Pelajar Asal Papua yang sedang Belajar Bersama dengan Pelajar Lokal Tabanan

Polda Bali – Polres Tabanan. Berbagai macam cara mengedukasi dan menumbuhkan rasa persatuan serta cinta tanah air. Seperti yang dilakukan Kasat Intelkam Polres Tabanan Polres Tabanan AKP Fachmi Hamdani S.Psi.S.I.K, Sabtu (30/11/2019) yang melaksanakan kunjungan terhadap para pelajar yang sedang mengadakan belajar kelompok.

Pada kesempatan ini Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP Fachmi Hamdani S.Psi., S.I.K,  menyampaikan pesan-pesan kebangsaan mengajak para pelajar baik itu lokal Tabanan maupun pelajar asal Papua yang sedang melaksanakan tugas belajar di wilayah Tabanan saat ditemui dilokasi untuk selalu menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Kita sebagai warga negara Indonesia wajib menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai” Tegasnya.

“Salah satunya dengan menjaga solidaritas antar umat, suku dan bangsa,  jangan mudah terpropokasi dengan informasi-informasi yang ada di media sosial yang tidak jelas kebenarannya atau berita bohong “Hoax”, Ujarnya

Kasat Intelkam Polres Tabanan pada lesempatan ini juga mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila,  UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari Kita bersama-sama menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu menjunjung tinggi dan mengamalkan empat pilar kebangsaan” Imbuhnya.

Dengan menjunjung tinggi dan mengamalkan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila,  UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI serta saling menghormati dan menghargai sesama akan dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh sebab itu mari kita tanamkan rasa cinta tanah air sejak usia dini dan pada kesempatan apapun juga,  niscaya dengan semangat persatuan dan toleransi akan dapat menangkal hal-hal yang dapat mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Facebook Comments