Berita Terbaru

SUPERVISI PUSLITBANG MABES POLRI DI POLRES TABANAN

Polda Bali-Polres Tabanan-Humas.  Dalam rangka penelitian  ” TINGKAT KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KINERJA POLRI T.A. 2019, pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2019 pukul 08.00 s/d 09.45 wita, Polres Tabanan menerima kunjungan kerja Tim Peneliti dan Supervisi dari Mabes Polri, sebagaimana dengan rujukan, Surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor : B/1567/III/LIT.1./2019/Puslibang, tanggal  18 Maret 2019.
Anggota Tim supervisi yang melaksanakan kegiatan di Polres Tabanan  sbb :
1. KOMBES POL Drs. BURDIN HAMBALI ( Ketua tim )
2. PEMBINA UTAMA Drs. ARY WAHYONO. M.Si ( konsiltan LIPI )
3. AKBP Drs. SUNARYANTO ( anggota )
4. PENATA I FEBBRY SUTEDJO S.Si ( anggota )
Perwira Pendamping dari Polda Bali KOMPOL I KETUT SUJATA, S.H.
Seijin dan mewakili Kapolres Tabanan AKBP I MADE SINAR SUBAWA, S.I.K., ( kerena Kapolres ada kegiatan diluar kesatuan ), kedatangan Tim disambut oleh Waka Polres KOMPOL RAHMAWATY ISMAIL, SE., S.I.K., bersama Kabag Ops Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H., Kabag Ren Kompol Luh Relawati, S.H., Kabag Sumda, para Kapolsek dan para Kasatfung.
Tim diterima di ruang Kerja Kapolres Tabanan, selanjutnya didampingi Waka Polres, Tim diarahkan menuju Rupatama Polres Tabanan untuk mulai melaksanakan kegiatan,  sedangkan di Rupatama telah siap untuk mengikuti kegiatan, Para Kabag, Para Kapolsek, perwira Staf Polres dan Perwira Polsek jajaran,
Kegiatan diawali kata sambutan Waka Polres Tabanan, menyampaikan ucapan selamat datang,  lanjut memperkenalkan para PJU Polres Tabanan yang hadir,  Polres Tabanan siap mendukung, membantu serta memfasilitasi kegiatan Tim, kemudian waktu dan kesempatan sepenuhnya diserahkan kepada Tim.
Kegiatan Tim di Polres Tabanan diawali dengan  Arahan / APP disampiakan KOMBES POL Drs. BURDIN HAMBALI ( Ketua tim ), diatranya :
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian pada lima fungsi layanan yaitu fungsi Lantas ; fungsi Reskrim; fungsi Intelkam; fungsi Sabhara dan fungsi Binmas.
Dalam penelitian ini ada lima indikator layanan  yg akan dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles); Keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance).
Hasil penelitian ini diharapkan memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja layanan Kepolisian diwilayah hukum Polres Polres yang dijadikan sampel penelitian di Polda Bali, adapun responden penelitian adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Tabanan,
Kegiatan dilanjutkan dengan Penyebaran kuesioner, Observasi dan dokumentasi, Untuk pengisian kuesioner, Tim menyebarkan angket untuk diisi di ruang Pelayanan SIM, di pelayanan SKCK dan kuesioner di ruang Tahanan diisi oleh para Tahanan Polres Tabanan.
 Selesai kegiatan dilaksanakan foto bersama dengan Kapolres dan PJU Polres Tabanan, rangkaian kegiatan berjalan aman lancar.
Facebook Comments