Berita Terbaru

Supervisi dan Pengarahan Dir Binmas Polda Bali kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Tabanan

Polda Bali – Polres Tabanan.  Dalam rangka pelaksanaan kebijakan Kapolri terkait Pengawasan Dana Desa dan mewujudkan Pilkada 2018 Damai Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol Drs. Gusti Ngurah Ketut Gunawan  melaksanakan Supervisi dan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas Polres Tabanan Selasa 17 April 2018 pukul 09.00 Wita.

Supervisi dan arahan ini dilaksanakan di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan yang dibuka oleh Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K.
Yang dihadiri Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Made Budika seluruh Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Tabanan, seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tabanan Perwakilan Perbekel sekabupaten Tabanan.

Acara didahului dengan laporan perwira yang ditunjuk dalam hal ini KBO Sat Binmas Polres Tababan Iptu I Ketut Nata dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Selesai pembacaan doa dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K. yang pada intinya menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak Dir Binmas Polda Bali beserta rombongan di Polres Tabanan dan menyampaikan situasi wilayah serta peserta yang hadir mengikuti kegiatan supervisi.

Acara dilanjutkan dengan arahan dari Dir Binmas Polda Bali yang menyampaikan :
– ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta yang mengikuti kegiatan supervisi
– program Presiden RI dalam hal ini Nawacita ditindaklanjuti oleh Kapolri khususnya dalam hal pengawasan dana desa dimana bhabinkamtibmas secara langsung diperintahkan untuk mengawasi penggunaan dana desa tersebut.
Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa diharapkan bisa membantu para kepala desa bersinergi dengan komponen masyarakat yang ada dalam membangun desa.
– Program Kapolda Bali dimana Bali dijadikan contoh dalam pengawasan penggunaan dana desa, jangan sampai ada salah satu desa terjadi penyimpangan-penyimpangan dalam penggunaannya, maka dari itu fungsi pengawasan sangatlah penting. “kepada Bhabinkamtibmas agar mendampingi para kepala Desa maupun staf desa dalam menggunakan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan” ujar Dir Binmas Polda Bali. “Dalam menyambut pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 ini tingkatkan silaturahmi dengan semua stakeholder khususnya Bhabinkantibmas sebagai ujung tombak Polri dalam rangka harkamtibmas” imbuhnya
– mengaplikasikan pelayanan Polri kepada masyarakat dibuatlah system aplikasi sebagaimana trobosan kreatif Kapolda Bali dengan membuat aplikasi Salak Bali yang bisa di akses melalui HP android dimana aplikasi ini sudah diisi fitur2 sedemikian rupa untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi yang sedang berkembang maupun melaporkan kejadian-kejadian yang sedang terjadi.

Selesai arahan Dir Binmas dilanjutkan dengan pengisian Kuisioner yang di isi oleh para Bhabinkamtibmas. Supervisi ini juga diisi dengan sosialisasi aplikasi Salak Bali dan Personil Polda Bali yang disampaikan oleh anggota Bid TI Polda Bali.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wita berjalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments