Berita Terbaru

Sosialisasi Verifikasi Sistem Managemen Pengamanan Hotel di Wilayah Kabupaten Tabanan

Dalam rangka tertib administrasi parameter penilaian pedoman verifikasi standar sistem manajemen pengamanan akomodasi pariwisata dan restoran bintang  2 (dua) , 1 (satu) dan non bintang,  Pada Hari Senin tanggal 27 Juni 2016 pukul 2016 pukul 09.00 wita bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan dilaksanakan sosialisasi  Verifikasi Sistem Manajemen Pengamanan Hotel di wilayah hukum Kabupaten Tabanan,   Adapun tim sosialisasi  yang memberikan verifikasi  sistem manajemen pengamanan hotel ( SMPH ) adalah KASUBDIT WISATA DIT PAM OBVIT POLDA BALI  AKBP Dra. INDRAYATI dan DIREKTUR EKSEKUTIF BPD PHRI BALI IDA BAGUS PURWA SIDEMEN.

Kegiatan Sosialisasi dibuka Kabag Sumda Polres Tabanan Komisaris Polisi I NYOMAN SUSILA,SH,  atas seijin Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA,SIK,Mhum,MM  yang dihadiri Kasat Sabhara Polres Tabanan AKP I Gusti Putu Sudara dengan peserta sosialisasi  dari Hotel dan Restoran se Kabupaten Tabanan berjumlah 15 orang, diantaranya :I Putu Wiratnadi dari hotel Taman Sari, Dewa Kd Purnama dari PT Bali Javan, A.A. Anom Sutanaya dari Planet Bali, I Wayan Rustika dari Skankari s, I Nengah Parna dari Hotel Vista, Ida Bagus Gd Rai Astawa dari Puri Taman Sari , Nengah Permini dari Gajah Mina, I Nengah Susanta dari Astiti Graha, I Dewa Putu Utama dari Sekar Arum, Mahlul Sugiyat dari hotel Tabanan, Made Sanjaya dari Vicca  Ombak Kedungu, Ni Made Aryani dari Sahaja Sawah Resort , Putu Wiwin Ariawan dari Puri Tabanan dan Putu Puri Manis  dari Villa Ombak Resort.

Selesai acara penyambutan dan pembukaan dari Kabag Sumda Polres Tabanan kemudian dilanjut pemaparan materi oleh KASUBDIT WISATA DIT PAM OBVIT POLDA BALI  AKBP Dra. INDRAYATI terkait dengan  pengisian formulir  parameter penilaian pedoman verifikasi standar sistem manajemen pengamanan akomodasi pariwisata dan restoran bintang  2 (dua) , 1 (satu) dan non bintang   diantaranya sebagai berikut :

  1. Bidang Komitmen :

– Kebijakan pengamanan

– Struktur, Tanggung jawab dan wewenang.

– Manual SMP

  1. Bidang Perencanaan

– Peraturan perundangan dan peraturan lain.

– Identifikasi potensi gangguan dan pengendaliannya.

– Tujuan dan Sasaran.

– Program pengamanan.

  1. Bidang Penerapan

– Pelatihan, kompetensi dan kesadara.

  1. Bidang Komunikasi, Konsultasi dan partisipasi.
  2. Bidang Peninjauan kontrak.
  3. Bidang Pengendalian dokumen
  4. Bidang Pembelian Barang dan Jasa.
  5. Bidang Pengendalian Operasional, Personel dan Infrastruktur.
  6. Bidang Kesiapan untuk penanganan dan pemulihan keadaan darurat.
  7. Bidang Pelaporan.
  8. Bidang Penanganan masalah.
  9. Bidang pengumpulan dan pengendalian catatan dan data keamanan.
  10. Bidang Audit Internal SMP
  11. Dan Evaluasi kinerja SMP.

Kegiatan sosialisasi hingga berakhir pukul 11.45 wita belangsung dengan aman dan tertib.

 

Facebook Comments