Berita Terbaru

Sosialisasi Tertib Lalulintas, Bhabinkamtibmas Belimbing Polres Tabanan Tatap Muka Dengan Komite Sekolah

Polda Bali -Polres Tabanan- Humas -Bhabinkamtibmas Belimbing Polres Tabanan Aiptu I Gd Kt Alit Widiana, Selasa(12/09/2017) pada jam 09.00 wita bertempat di Wantilan Desa Belimbing, menhadiri  Rapat Komite Sekolah SMPN 2 Pupuan yang dipimpinoleh ketua komite I Ketut Menol, yang diikuti para guru, dan orang tua murid yang berjumlah 280 orang.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Kabid Bankes ( bantuan dan keselamatan) Dishub Tabanan I Ngh Sunarya dan tim, Perbekel Desa Belimbing, Sanda dan Karyasari. Kegiatan di buka oleh Kepala SMPN  2 Pupuan yang menyampaikan selamat datang kepada orang tua siswa.

Sambutan dari perwakilan Dishub Kabupaten Tabanan yang menyampaikan pada intinya dalam rangka sosialisasi angkutan siswa di sekolah SMPN 2 Pupuan, dengan menggunakan kendaraan 2 buah bus dari Pemda Tabanan dengan titik kumpul yang ditentukan.

Hal ini akan diuji coba mulai Oktober sampai bulan Desember dengan sistem berangkat 2x dan pulang 2x, ke masing masing tujuan dan akan dievaluasi dengan tujuan melarang anak sekolah untuk tidak menggunakan sepeda motor demi keselamatan bersama serta kerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam memantau anak sekolah. “ini merupakan program baru Bupati Tabanan untuk SMPN 2 Pupuan dan memohon dukungan dari semua pihak dan orang tua untuk mencegah kecelakaan dengan sumber dana bus tersebut menggunakan dana APBD perubahan” ucap Kabid bankes Dishub Tabanan.

Dikesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Belimbing menyampaikan arahan terkait Kamtibcarlantas khususnya kepada anak sekolah dan dukungan atas bantuan bus sekolah yang tentunya nanti akan dapat meminimalkan terjadinya gangguan kamtibcarlantas, dan mengingatkan kembali untuk siswa pelajar SMP yanng belum cukup umur, tidak diperbolehkan mengedarai sepeda motor ke sekolah.

Ketua komite I Ketut Menol dalam kesempatan tersebut menyampaikan pada intinya tentang penggunaan dana BOS yang harus sesuai aturan disamping kendala yang ada di sekolah serta pembangunan yang telah dilaksanakan  di sekolah serta bantuan dari pihak ketiga yang sesuai aturan.

Dari Perbekel belimbing dalam kesempatan tersebut menyampaikan pada intinya prestasi anak sekolah harus bisa dipertahankan dan kegiatan sekolah yang tidak bisa dijangkau oleh dana bos agar bisa dicarikan jalan keluarnya dengan menggandeng pihak yang peduli pendidikan dan tidak melanggar aturan.

Disisi lain dalam kesempatan tanya jawab, hampir semua orang tua siswa mendukung program bus sekolah tersebut dan diharapkan dapat ditindaklanjuti seterusnya demi kebaikan bersama.

Kapolsek Pupuan AKP Ida Bagus Mahendra ditempat terpisah mengatakan ” Dengan adanya Bus Sekolah tentunya dapat meniadakan kecelakaan anak dibawah umur serta mengurangi terjadinya pelanngaran “.

Facebook Comments