Berita Terbaru

Sidang Pernikahan Anggota Polri di Polres Tabanan

Merujuk Surat Kasat Brimob Polda Kalteng Nomor : B/240/VI/2016/Satbrimob tanggal 27 Juni 2016 perihal permohonan pelimpahan sidang BP4R perkawinan a.n BRIGADIR I WAYAN OKA JULIASTRAWAN NRP 87070474 Jabatan Ba Subden 2 Detasemen B pelopor Satbrimob Polda Kalteng dengan calon istri a.n. NI LUH PUTU YESI ARISTYAWATI.

Pada Hari Kamis tanggal 4 Agustus 2016 pukul 10.00 wita s/d 12.00 wita bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan dilaksanakan sidang BP4R perkawinan a.n BRIGADIR I WAYAN OKA JULIASTRAWAN NRP 87070474 Jabatan Ba Subden 2 Detasemen B pelopor Satbrimob Polda Kalteng dengan calon istri a.n. NI LUH PUTU YESI ARISTYAWATI,   Kegiatan sidang tersebut dilaksanakan atas seijin Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA,SIK,MHum,MM.

Pejabat-pejabat sidang BP4R Perkawinan  Polres Tabanan sebagai berikut :

  1. Kabag Sumda Komisaris Polisi I Nyoman Susila,S.H selaku ketua sidang.
  2. Kasubbag Hukum Ajun Komisaris Muhamad Tahir  selaku sekretaris sidang.
  3. Kasat Binmas Ajun Komisaris Polisi I Nengah Darma,S.H. selaku Binrohtal (Rohaniawan ).
  4. Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan  yang diwakili Nyonya Angreni Gede Putu Putra Astawa.
  5. Kasi Propam Inspektur Polisi Dua I Gusti Suharta anggota BP4R.
  6. Kasi Was Inspektur Polisi Dua Putra Yadnya anggota BP4R.

Sidang BP4R dihadiri kedua orang mempelai Bapak I Nengah Nastra sebagai orang tua wali dari Brigadrir I Wayan Oka Juliastrawan,  Bapak I Wayan Suparto dan Ibu Ni Nyoman Rungi Ariani orang tua wali dari pihak perempuan Ni Luh Putu Yesi Aristyawati

Sidang BP4R dibuka oleh ketua sidang Komisaris Polisi I Nyoman Susila, S.H. dan selanjutnya memberikan arahan diantaranya :

–          Kita tentunya selalu bersyukur kepada Tuhan Maha Esa atas kesehatan dan rejeki yang diberikan oleh Tuhan, dan pada hari yang baik ini kita dapat melaksanakan sidang perkawinan ( sidang BP4R), hal ini kita laksanakan berdasarkan surat permohonan permintaan dari Kapolda Kalteng Nomor Surat B/240/VI/2016/Satbrimob tanggal 27 Juni 2016 perihal permohonan pelimpahan sidang BP4R perkawinan a.n BRIGADIR I WAYAN OKA JULIASTRAWAN NRP 87070474 Jabatan Ba Subden 2 Detasemen B pelopor Satbrimob Polda Kalteng dengan calon istri a.n. NI LUH PUTU YESI ARISTYAWATI.

–          Bahwa menjadi anggota Polri secara umum dipandang enak dan sejahtera, tetapi disatu sisi setelah mendalami situasinya pasti ada kendala-kendala atau penderitaan –penderitaan seperti pelaksanaan tugas Kepolisian disuatu tempat bisa sampai 1,2 ,3 hari tidak pulang ke rumah suami anda,  apalagi kalau kegiatan masyarkat banyak yang membutuhkan pelayanan dari Kepolisian, sehingga pernak-pernik tugas ini dapat menggangu kemesraan berumah tangga, kalau begitu situasinya  apa yang dapat saudari Yesi  lakukan kepada suami saudari.

–          Kawin ini bersikap sacral saya minta harus saling jaga kerukunan,keharmonisan dan kepercayaan, dan harapan saya perkawinan ini bisa mempunyai keturunan suputra, kalau ada perpecahan selesaikan dengan baik, komunikasikan dengan baik berdua dulu, kalau bisa sampaikan kepada kedua orang tua mempelai, tetapi saya minta orang tua jangan berpihak kesalah satunya, sehingga dapat memperkeruh situasi. Dan kedua orang tua ini saya harapkan harus saling mendukung dan kelanggengan anaknya dalam perkawinan ini.  Selamat menempuh hidup baru semoga bagaia dan sejahtera, lakasanakan tugas kepolisian dengan baik, jangan berbuat masalah yang dapat menurunkan citra Polri.                                                                       Arahan yang kedua diberikan Kasubbag Hukum Ajun Komisaris Polisi Muhamad Tahir  yang pada intinya menekankan :

–          Mengenai persayaratan dan administrasi pelaksanaan sidang perkawinan ( sidang BP4R ) sudah lengkap.

–          Persidangan ini dilaksanakan atas dasar Surat Kasat Brimob Polda Kalteng Nomor : B/240/VI/2016/Satbrimob tanggal 27 Juni 2016 perihal permohonan pelimpahan sidang BP4R perkawinan a.n BRIGADIR I WAYAN OKA JULIASTRAWAN NRP 87070474 Jabatan Ba Subden 2 Detasemen B pelopor Satbrimob Polda Kalteng dengan calon istri a.n. NI LUH PUTU YESI ARISTYAWATI.

–          Setelah selesai persidangan ini berkas saya akan kembalikan lagi kepada Saudara  BRIGADIR I WAYAN OKA JULIASTRAWAN untuk dibawa ke Polda Kalteng, karena ini sebagai dasar untuk menerbitkan surat ijin kawin, dan saya minta nanti surat ijin kawinnya di poto copy diserahkan kepada Kasubbag Pers dan Kasi Keu di Kesatuan Saudara guna mendapatkan tunjangan istri dan pembuatan KPI.

Kemudian arahan dan penekanan dari Kasat Binmas Ajun Komisaris Polisi I Nengah Darma,S.H. diantaranya sebagai berikut

–          Memanjatkan fuji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita diberikan umur panjang, sehat sehingga pelaksanaan sidang bisa terlaksana sesuai dengan rencana.

–          Untuk kedua memplai menuju ke jenjang perkawinan ini adalah amanah, jodoh dan berkah Tuhan, dalam membentuk rumah tangga yang baru, tidak semudah apa yang kita pikirkan, karena pada nantinya kita akan menggabung karater masing-masing dalam kehidupan berumah tangga, untuk menuju keuarga yang harmonis, sejahtera dan saling percaya, sebagai umat hindu tujuan hidup ini adalah untuk mencapai moksartam jagadhita yaca itidharma,

–          Dalam menghadapi bahtera berumah tangga sudah pasti beban akan bertambah, saya minta kedua mempelai  harus sudah bisa mandiri, bila ada permasalahan komunikasikan dengan baik, pecahkan dengan arif dan bijaksana.

–          Perkawinan ini jangan dilihat dari sisi nafsu saja, lihatlah dari rasa tanggung jawab dan menumbuhkan saling kepercayaan, karena tugas-tugas Kepolisian semakin kedepan semakin berat, lebih-lebih kalau kegiatan masyarakat semakin padat, sudah barang tentu  disana membutuhkan kehadiran polisi, saya minta Adik Yesi mengerti dan memahami hal tersebut.

Dan penekanan dari Kasi Propam Inspektur Polisi Dua I Gusti Suharta dan Ka Siwas Inspektur Polisi Dua Putra Yadnya pada initinya menyampaikan, dalam waktu dekat ini Adik Yesi akan menjadi keluarga besar Polri harus saling percaya,menghargai,mengerti dan memahami tugas-tugas suami , dan kepada   Saudara  BRIGADIR I WAYAN OKA JULIASTRAWAN, sudah barang tentu ada aturan-aturan disiplin Polri yang akan mengikat saudara, salah satunya  Undang-Undang No 14 tahun 2011  tentang Komisi Kode Etik Profesi Polri, untuk itu saya harap laksanakan tugas Kepolisian dengan baik dan jangan melanggar aturan-aturan Kepolisian yang mengikat saudara.

Facebook Comments