Berita Terbaru

Sidang Pernikahan Anggota Polres Tabanan

Untuk memenuhi syarat dalam tahapan proses perkawianan anggota Polri sesuai dengan ketentuan kedinasan disiplin Polri, pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2016 pukul 09.00 wita-selesai, Polres Tabanan melaksanakan acara sidang perkawianan anggota Polri bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan.

Atas seijin Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum MM, sidang perkawinan anggota Polres Tabanan dilaksanakan oleh para pejabat Polres Tabanan  sbb :

1.   KOMPOL I NYOMAN SUSILA, S.H ( Kabag Sumda Polres Tabanan ) selaku Ketua sidang.

2.   AKP I NENGAH DARMA, S.H ( Kasat Binmas Polres Tabanan ) anggota

3.   AKP M. TAHIR S.H ( Kasubbag Hukum Polres Tabanan )  anggota

4.   Anggota Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian dan Rujuk ( BP4R ) terdiri dari  Kasi Was Polres Tabanan, Kasi Propam Polres Tabanan, danPerwakilan dari Ibu Bhayangkari Cabang Tabanan.

Adapun anggota Polres Tabanan yang melaksanakan Sidang perkawinan ada 3 pasang masing-masing sbb :

a.   Pasangan BRIGADIR I MADE SUGIANA Nrp. 85101579 anggota Sat Lantas Polres Tabanan dengan calon Istri NI WAYAN ARISTASARI.

b.   Pasangan BRIPTU I WAYAN WISNU PRADANA, S.H, Nrp 88070406 anggota Sat Reskrim Polres Tabanan dengan calon Istri  IPDA MADE ARIE TARA KUMALASARI, STK Nrp 89090722.

c.   Pasangan BRIPTU I GEDE MADE YUSDIANA PUTRA Nrp 90070098 anggota Sat Narkoba Polres Tabanan dengan calon Istri  NI KADEK YULI ANTARINI.

Susunan  acara sbb :

1.   Pembukaan dilanjutkan arahan dari Ketua Sidang KOMPOL I NYOMAN SUSILA, S.H ( Kabag Sumda Polres Tabanan )

2.   Arahan dari Sekretaris Sidang AKP M. TAHIR S.H ( Kasubbag Hukum Polres Tabanan ).

3.   Arahan Binrohtal dari Rohaniawan AKP I NENGAH DARMA,S.H (Kasat Binmas Polres Tabanan ).

4.   Arahan masing-masing dari anggota BP4R ( Kasiropam, Kasi was, dan Perwakilan dari Ibu Bhayangkari Cabang  Tabanan ) dilanjutkan penyerahan bingkisan.

Dari hasil rangkaian acara Sidang perkawinan yang telah dilaksanakan Kabag Sumda Polres Tabanan KOMPOL I NYOMAN SUSILA, S.H selaku Pimpinan sidang menyimpulkan diantaranyas bb :

–     Dari ketiga pasangan calon dinyatakan tidak ada permasalahan, masing-masing calon semuanya atas dasar saling mencintai dan mengikat janji untuk melanjutkan hidup berumah tangga, serta sudah melewati pemeriksaan kesehatan.

–     Kelengkapan Administrasi dinyatakan telah memenuhi syarat dan tidak bertentangan dengan norma agama maupun perundang – undangan yang berlaku.

–     Perkawianan itu adalah sakral perkawianan itu adalah suci, dalam perjalan berumah tangga nantinya supaya saling menjaga,saling menghormati, jangan sampai ada permasalahan serta jangan sampai ada sidang perceraian, kalaupun ada permasalahan agar diselesaikan dengan pernuh rasa kekeluargaan, tidak ada maunya menang sendiri.

–     Untuk diketahui oleh calon Istri mempelai dan orang tua mempelai tugas Polisi adalah 24 jam, istri harus selalu mendukung tugas– tugas yang diemban suami.

Rangkaian  Acara Sidang Perkawianan berjalan aman, tertib lancar.

Facebook Comments