Berita Terbaru

Si Propam Polres Tabanan Razia Personil Polres Tabanan

Setelah pelaksanaan Gaktibplin yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2016 dengan sasaran Gampol, sikap tampang dan surat nyata diri, Hari Kamis tanggal 16 Juni 2016 pukul 07.00 Wita Si Propam Polres Tabanan kembali melaksanakan kegiatan gaktibplin dengan melaksanakan kegiatan Razia kendaraan bermotor berlokasi di pintu masuk Mapolres Tabanan. Kegiatan Razia Ranmor ini menyasar seluruh anggota Polres Tabanan baik Perwira maupun Bintara serta PNS Polri Polres Tabanan.

Dalam pelaksanaannya anggota Si Propam Polres Tabanan yang di pimpin langsung oleh kasi Propam Polres Tabanan Ipda I Gusti Nyoman Suharta melaksanakan pemeriksaan terhadap surat-surat berkendara serta memeriksa kondisi kendaraan yang dikendarai apakah komponennya sudah lengkap dan layak digunakan.

Kegiatan razia ini dilaksanakan mengingat Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terutama didalam berlalulintas, sehingga seluruh masyarakat terutama Polri sebagai contoh wajib mentaati segala peraturan berlalulintas yang berlaku.

Disamping itu Si Propam juga memiliki Program Pengamanan Mako dengan melaksanakan pemeriksaan terhadap warga masyarakat yang memasuki Mako Polres Tabanan baik yang hendak mengurus SIM, SKCK, Surat Kehilangan, Ijin Keramaian serta pelayanan Polri lainnya. Masyarakat diwajibkan lapor di Penjagaan Provos apabila memasuki Mako Polres Tabanan dan wajib mengenakan kartu kunjungan begitu juga apabila hendak meninggalkan Polres Tabanan setelah mendapatkan pelayanan Kepolisian.

Kegiatan ini dilaksanakan bukan untuk menakuti masyarakat, akan tetapi demi keamanan bersama mengingat banyaknya masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak nama institusi Polri maupun ingin menggangu jalannya masyarakat yang memerlukan pelayanan Polri, terutama agar terhindar dari tindak Terorisme.

Facebook Comments