Berita Terbaru

Si Propam Polres Tabanan Laksanakan Riksa Senpi

Sebagai fungsi pengawasan terhadap anggota Si Propam Polres Tabanan melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Senpi inventaris dinas yang pada hari Selasa tanggal 24 Nopember 2015 pukul 08.30 wita bertempat lapangan Apel Polres Tabanan seusai pelaksanaan Apel Pagi. Si Propam yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Tabanan IPTU I.G.N. BAGUS ASTAWA S.H. dalam pemeriksaan Senjata Api Dinas ini dibantu Kasi Was Polres Tabanan IPDA PUTRA YADNYA,SH Staf Logistik Bag Sumda Polres Tabanan termasuk anggota Si Propam Polres Tabanan.

Adapun sasaran dari pelaknsaan pemeriksaan Senpi Dinas ini yaitu kelayakan dan kebersihan Senpi inventaris dinas yang dipinjampakaikan sebagai inventaris perorangan termasuk Inventaris satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Tabanan dan pemeriksaan terhadap Administrasi (Kartu Senpi) serta kelengkapan Amunisinya.

Tujuan dari pelaksanaan pemeriksaan Senpi ini adalah untuk mengurangi pelanggaran maupun kesalahan-kesalahan personil dalam menggunakan senjata api dinas sehingga tidak terjadi penyalahgunaan senpi dinas yang dapat berakibat fatal bagi orang lain maupun institusi Polri. Dan sekaligus mengecek kelayakan senjata Api Dinas yang ada di Polres Tabanan.

Selama kegiatan berlangsung senjata Api Dinas yang Ada di Polres Tabanan baik yang dipegang perorangan maupun satuan fungsi masih tetap layak keberadaannya termasuk administrasi perorangan lengkap tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemegang Senpi.

Facebook Comments