Berita Terbaru

SERTIJAB KASAT BINMAS, DAN KAPOLSEK PENEBEL POLRES TABANAN

Polda Bali – Polres Tabanan. Serah terima Jabatan dilingkungan Polri sudah biasa dan sering dilaksanakan, karena bermanfaat bagi kepentingan organisasi Polri, juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assesment secara sistimatik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek propesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi.
Berkaitan dengan prihal tersebut, pada hari Selasa tanggal 14 Pebruari 2017 jam 08.00 wita, bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan, Kasat Binmas Polres Tabanan dan sertijab Kapolsek Penebel. 
Pejabat Upacara sertijab  :
Selaku IRUP Kapolres Tabanan AKBP MARSDIANTO, S.H., S.I.K, Periwa upacara Kabag Sumda Polres Tabanan KOMPOL I NYOMAN SUSILA, SH, Komandan upacara IPDA I KETUT BAGIANA.
Kesatuan Upacara Sertijab :
a. Satu peleton gabungan PAMEN, PAMA, para KAPOLSEK dan perwira staf PolresTabanan, 
b. Satu peleton gabungan anggota Staf Polres Tabanan.
c. Saru peleton gabungan anggota Sat Reskrim, Intel, Narkoba.
d. Satu peleton Bhayangkari.
Pejabat Polres Tabanan yang melaksanakan Sertijab : 
1. AKP I NENGAH DARMA ( pejabat lama Kasat Binmas Polres Tabanan ) menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada AKP I MADE BUDIKA sebagai pejabat baru Kasat Binmas Polres Tabanan.  
2. AKP I WAYAN DASTRA, S.H. ( pejabat lama Kapolsek Penebel ) menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada AKP I NENGAH SUDIARTA, S.Sos sebagai pejabat baru Kapolsek Penebel Polres Tabanan. 
ACARA POKOK : SERTIJAB ( rangkaian upacara ) :
1. Inspektur upacara tiba, dilanjutkan penghormatan pasukan kepada Irup dipimpin oleh Komandan Upacara, 
2. Laporan Komandan Upacara kepada IRUP bahwa sertijab siap dimulai.
3. Pejabat yang akan serah terima jabatan menghadap IRUP dan laporan resmi. 
4. Pembacaan Keputusan Kapolda Bali.  
5. Penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh IRUP.
6. Pengambilan sumpah jabatan ( rohaniwan mengambil tempat)
7. Penandatanganan berita acara sertijab, berita acara sumpah jabatan, dan fakta integritas. 
8. Amanat IRUP. 
9. Pembacaan Doa.
10. Laporan Komandan Upacara dilanjutkan penghormatan Pasukan.
11. Upacara selesai IRUP meninggalkan tempat.
Kapolres Tabanan  AKBP MARSDIANTO, S.H., S.I.K selaku IRUP menyampaikan amanat diantaranya sbb :
– pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur, angayubagia kepada Tuhan yang maha esa, atas rahmatnya kita bisa melaksanakan acara serah terima jabatan Kasat Binmas Polres Tabanan dan Kapolsek Penebel.
– serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan peningkatan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas  dan tuntutan masyarakat, juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assesment secara sistimatik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek propesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi, sebagai bentuk implementasi dalam merit system dan pembinaan karier di lingkungan Polri.
– sebagaimana kita maklumi bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan yang lebih baik di kesatuan.
– Atas nama pimpinan Polres Tabanan beserta seluruh staf dan Bhayangkari, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yg setinggi-tingginya kepada pejabat lama AKP I NENGAH DARMA dan AKP I WAYAN DASTRA, S.H. yang selama menjabat telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru dan semoga sukses.
– Kepada pejabat yang baru AKP I NENGAH SUDIARTA, S.Sos, selaku Kapolsek Penebel dan AKP I MADE BUDIKA sebagai Kasat Binmas Polres Tabanan, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polres Tabanan, saya berharap saudara segera menyesuaikan diri dilingkungan tugas masing-masing, lanjutkan dan kembangkan inovasi dalam pelaksanaan berbagai program, analisa dan lakukan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan dan hambatan yang ada untuk dicari solusi penyelesaian, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan personel dan operasional.
Upacara Sertijab selesai selanjutnya IRUP mengawali, memberikan ucapan selamat kepada para Pejabat yang melaksanakan Sertijab kemudian diikuti oleh Para Pejabat Polres, para Kapolsek dan peserta Upacara, rangkaian kegiatan yang terkait dengan sertijab berjalan dengan aman tertib,lancar. 
Kegiatan selanjutnya dilaksanakan acara pisah sambut di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan.
 

 

Facebook Comments