Berita Terbaru

Serah Terima Jabatan Kasat Lantas Polres Tabanan

Polda Bali-Polres Tabanan. Mutasi personil pada institusi Polri merupakan hal yang sudah biasa sebagai wujud penyegaran organisasi untuk mendinamisir dan peningkatan kinerja dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Senin (21/05/2018) pukul 14.00 Wita Polres Tabanan melaksanakan upacara serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Tabanan di lapangan Apel Polres Tabanan dimana selaku inspektur upacara Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.. selaku perwira upacara Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tabanan AKP Ni Wayan Nestri

Hadir dalam upacara ini Waka Polres Tabanan Kompol Ketut Widiada, S.I.K., para Kabag, para Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Tabanan, Perwira staf Polres Tabanan, dan Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan.

Susunan pasukan dalam upacara serah terima jabatan Kasat lantas Polres Tabanan ini diantaranya 1 pleton gabungan pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Tabanan, 1 pleton gabungan perwira staf Polres Tabanan, 1 pleton gabungan staf Polres Tabanan, 1 pleton Sat Lantas Polres Tabanan, 1 Pleton gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Res Narkoba dan Sat Tahti, 1 pleton gabungan ASN Polres Tabanan dan 1 pleton Bhayangkari cabang Tabanan.

Dalam upacara ini AKP Kadek Citra Dewi Suparwati, S.H., S.I.K. yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tabanan yang lama digantikan oleh AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Si BPKB Suditregident Ditlantas Polda Bali sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor : KEP/311/V/2018 tanggal 9 Mei 2018.

Pada upacara serah terima jabatan ini diisi dengan pejabat yang serah terima menghadap inspektur upacara dan pembacaan Keputusan Kapolda Bali kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Inspektur Upacara yang disaksikan oleh rohaniawan dan seluruh peserta upacara, penanggalan, penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan oleh inspektur upacara serta penandatanganan berita acara sertijab, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas.

Dalam sambutannya Kapolres Tabanan pada intinya menyampikan mutasi personil pada institusi Polri merupakan hal yang sudah biasa sebagai wujud penyegaran organisasi untuk mendinamisir dan peningkatan kinerja dilingkungan Polri. “Saya mewakili seluruh anggota Polres Tabanan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada AKP Kadek Citra Dewi Suparwati, S.H., S.I.K. atas dedikasi yang dilaksanakan terhadap Polres Tabanan selama menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tabanan” Kata Kapolres Tabanan. “Selamat bertugas di tempat yang baru dan sukses dalam menempuh karir” Ujarnya.

Kepada Pejabat Kasat Lantas Polres Tabanan yang baru AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E. agar secepatnya menyesuaikan, segala kebijakan-kebijakan Kasat Lantas yang lama agar dipedomani sebagai acuan pelaksanaan tugas kedepan yang mana kinerja Polres Tabanan khususnya dalam hal pelayanan publik sudah dinilai baik oleh pimpinan maupun dari pengawas eksternal dalam hal ini Ombudsman, agar dipertahankan bila perlu ditingkatkan lagi.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Operasi kemanusiaan dengan sandi Operasi Ketupat Agung 2018 yang mana satuan lalulintas dikedepankan dalam pelaksanaannya, saya harapkan kepada Kasat Lantas Polres Tabanan yang baru agar selalu berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Tabanan dan unsur terkait dalam pergelaran personil, penempatan pos rawan laka dan kemacetan dalam menghadapi arus mudik maupun arus balik Lebaran 2018” Imbuh Kapolres Tabanan.

Upacara serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Tabanan berakhir pada pukul 14.45 Wita diakhiri dengan pembacaan Doa. Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Aula wisnu hartono Polres Tabanan.

Facebook Comments