Berita Terbaru

Serah Terima Jabatan Kapolsek Baturiti dan Penyerahan Jabatan Kasat Polair Polres Tabanan

Polda Bali-Polres Tabanan. Mutasi / pergeseran penugasan personil di lingkungan institusi Polri merupakan hal yang sudah biasa, sebagai selah satu wujud penyegaran organisasi untuk mendinamisir dan peningkatan kinerja dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Berkaitan dengan perihal tersebut, pada hari Kamis tanggal 2 Agustus 2018 pukul 08.00 wita bertempat di lapangan Apel, Polres Tabanan melaksanakan kegiatan Upacara serah terima Jabatan Kapolsek Baturiti Polres Tabanan dari KOMPOL I NENGAH SUMADI, S.H, M.AP menyerahkan tugas dan tanggung jawab Kapolsek Baturiti kepada AKP I NENGAH SUDIARTA, S.Sos serta Penyerahan Jabatan Kasat Pol Air Polres Tabanan kepada IPTU I GUSTI NGURAH BAGUS ASTAWA, S.H.

Dalam Upacara ini juga dilaksanakan Laporan Korps kenaikan pangkat pengabdian, periode 01 Agustus 2018 diantaranya :
– Pangkat AKP dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi KOMPOL atas nama empat anggota, AKP I MADE BUDIKA jabatan Kasat Binmas Polres Tabanan, AKP I WAYAN MENDRA jabatan Waka Polsek Baturiti, AKP I NENGAH SUKARTA jabatan Kanit Sabhara Polsek Kerambitan, AKP BAMBANG SAMSUL HIDAYAT S.H. jabatan Waka Polsek Selemadeg.
– Pangkat AIPTU dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi IPDA atas nama 2 orang anggota, AIPTU I NENGAH SUWETRA jabatan Bhayangkara Ops Pelaksana lanjutan Polsek Penebel / Bhabinkamtibmas Desa Bhabahan dan AIPTU I WAYAN SUDASTRA jabatan Bhayangkara Ops Pelaksana lanjutan Bhabinkamtibmas Desa Tegallinggah.

Selaku Inspektur Upacara Kapolres Tabanan AKBP I MADE SINAR SUBAWA., S.I.K, Perwira upacara AKP NI WAYAN NESTRI, S.H., dan Komandan upacara IPTU I NYOMAN ARNAYA, S.H. dengan Kesatuan Upacara :
1. Satu peleton gabungan ( PAMEN, PAMA, para KAPOLSEK dan perwira staf PolresTabanan )
2. Satu peleton gabungan anggota Staf Polres Tabanan.
3. Satu peleton gabungan perwakilan anggota Polsek.
4. Saru peleton gabungan anggota Sat Reskrim, Intel, Narkoba.
5. Satu peleton PNS Polres Tabanan.
6. Satu peleton Bhayangkari.

Pada kesempatan Upacara Serah terima Jabatan ini, Kapolres Tabanan AKBP I MADE SINAR SUBAWA., S.I.K, selaku IRUP menyampaikan mari kita panjatkan puji syukur, kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmatnya kita bisa melaksanakan Upacara serah terima jabatan Kapolsek Baturiti, penyerahan Jabatan Kasat Pol Air dan Korps Kenaikan pangkat Pengabdian periode 1 Agustus 2018 sebanyak 6 orang terdiri dari  4 orang menerima pangkat Kompol dan 2 orang menerima pangkat Ipda.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dilingkungan Polri, ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan peningkatan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat, juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assesment secara sistimatik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek propesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi, sebagai bentuk implementasi dalam merit system dan pembinaan karier di lingkungan Polri” Ujar Kapolres Tabanan

“Atas nama Pimpinan Polres Tabanan beserta seluruh staf dan Byhayangkari memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KOMPOL I NENGAH SUMADI, S.H, M.AP, yang selama menjabat telah mampu menunjukan dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada organisasi, selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga sukses” Imbuhnya

Kepada pejabat baru AKP I NENGAH SUDIARTA, S.Sos, saya ucapkan selamat datang untuk mengemban tugas baru sebagai Kapolsek Baturiti, juga kepada IPTU I GUSTI NGURAH BAGUS ASTAWA, S.H. sebagai Kasat Pol Air Polres Tabanan, saya yakin dan percaya saudara mampu melaksanakan tugas dengan baik, segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru” Ungkapnya

Setelah acara Sertijab selesai, dilanjutkan acara Pisah sambut di Lobi Polres Tabana dan serah terima Jabatan Ketua Bhayangkari Ranting Baturiti bertempat di Kantor Bhayangkari Cabang Tabanan. Seluruh rangkaian kegiatan sertijab berakhir pada pukul 10.30 Wita Berjalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments