Berita Terbaru

Serah Terima Jabatan di Lingkungan Polres Tabanan

BerdasarkanKeputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali nomor :Kep / 612 / X /2016, tanggal 30 September 2016,tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Bali. Berkaitan dengan prihal tersebut, pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2016 jam 08.00 wita, bertempat di lapangan Apel Mapolres Tabanan, telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek  Tabanan, Kapolsek Selbar, Kasat Lantas dan Kasat Res Narkoba Polres Tabanan, adapun para Pejabat yang melaksanakan Sertijab sbb :

  1. KOMPOL IDA BAGUS PUTRA ( pejabat lama Kapolsek Tabanan ) menyerahkan tugas dan tanggungjawab jabatan kepada AKP RAHMAWATY ISMAIL, S.E SIK, sebagai pejabat baru Kapolsek Tabanan.
  2. Penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolsek Selemadeg Barat kepada AKP I WAYAN SUASTIKA, S.H. ( Kapolsek Selbar yang lama meninggal ).
  3. AKP I GEDE PUTRA ASTAWA, S.I.K., S.H ( pejabat lama Kasat Lantas Polres Tabanan ) menyerahkan tugas dan tanggungjawab jabatan kepada I KETUT MASTRA BUDAYA, S.H. sebagai pejabat baru Kasat Lantas Polres Tabanan.
  4. AKP I MADE MAHA ATMAJA, S.H.,M.H. ( pejabat lama Kasat Res Narkoba Polres Tabanan ) menyerahkan tugas dan tanggungjawab jabatan kepada LOSA LUSIANO ARAUJO. SIK sebagai pejabat baru Kasat Res Narkoba Polres Tabanan.

IRUP Kapolres Tabanan AKBP MARSDIANTO, S.H., S.I.K, Perwira upacara Kabag Sumda Polres Tabanan KOMPOL I NYOMAN SUSILA, SH, Komandan upacara IPDA I PUTU YASA. Peserta Upacara Sertijab :

a.   Satu peleton gabungan PAMEN, PAMA, para KAPOLSEK dan perwira staf Polres Tabanan,

b.   Satu peleton gabungan anggota Staf Polres Tabanan.

c.   Saru peleton gabungan perwakilan anggota Polsek.

d.   Satu peleton personel Sat Intel Polres Tabanan.

e.   Satu peleton anggota Sat Reskrim.

f.    Satu peleton anggota Sat lantas.

g.   satu peleton anggota PNS Polres Tabanan

h.   Satu peleton Bhayangkari.

Rangkaian upacara Sertijab ( acara pokok ) :

1.   Inspektur upacara tiba, dilanjutkan penghormatan pasukan kepada Irup dipimpin oleh Komandan Upacara.

2.   Laporan Komandan Upacara kepada IRUP  bahwa sertijab siap dimulai.

3.   Persiapan pelaksanaan serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan :

–     pejabat  yang melaksanakan sertijab menghadap IRUP dan laporan.

–     penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh IRUP.

–     laporan resmi serah terima jabatan ( rohaniwan mengambil tempat )

–     pengucapan sumpah jabatan ( oleh IRUP ) diikuti oleh pejabat yang sertijab.

–     penandatanganan naskah berita acara sertijab, fakta integritas dan berita acara sumpah jabatan )

4.    Amanat Kapolres Tabanan  selaku IRUP menyampaikan amanat diantaranya sbb :

  • mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang mahaesa, atas rahmatnya kita bisa melaksanakan acara serah terima jabatan Kapolsek Tabanan, Kapolsek Selbar, Kasat Lantas dan kasat Res Narkoba Polres Tabanan.
  • Pelaksanaan serah terima jabatan ini sebagai tindak lanjut dari keputusan Kapolda  Bali nomor Kep / 612 / X / 2016, tanggal 30 September 2016,tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Bali, dalam upaya penyegaran organisasi dan pengembangan karier bagi personel Polda  Bali.
  • Kepada para pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat atas jabatan yang saudara / saudari peroleh di Polres Tabanan, saudara agar cepat menyesuaikan diri dan jawablah kepercayaan pimpinan dengan prestasi dan kesungguhan kerja serta tingkatkan kerjasama antar unsur terkait dengan pengalaman tugas yang dimiliki, saya percaya saudari dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tuntutan perkembangan dan ancaman yang terjadi,
  • Kepada para pejabat lama saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru,  dan terimakasih atas pengabdian saudara selama bertugas di Polres Tabanan, saya atas nama pimpinan dan selaku pribadi menyampaikan permintaan maaf apabila selama bertugas ada hal yang tidak berkenan dihati, selamat bertugas ditempat yang baru semoga sukses, dan sampaikan salam kepada keluarga.
  • Dalam melaksnakan tugas rencanakan dengan baik, lengkapi dengan kelengkapan perorangan ( misalnya rompi ), Rompi yang sudah dibagikan harus dipakai saat melaksanakan tugas di lapangan.

5.   Laporan komandan upacara kepada IRUP bahwa sertijab telah selesai dilaksanakan.

6.   Penghormatan pasukan kepada IRUP dipimpin komandan upacara.

7.   Upacara selesai selanjutnya Kapolres Tabanan diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek dan peserta sertijab memberikan ucapan selamat kepada pejabat  yang telah melaksanakan sertijab.

Setelah acara pokok selesai dilanjutkan acara Pisah sambut bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan. Rangkaian kegiatan sertijab berjalan dengan aman tertib, lancar.

Facebook Comments