Berita Terbaru

Sembahyang Bersama Hari Raya Pagerwesi

Sebagai wujud  ketaqwaan,bakti dan puji syukur serta sarana meningkatkan sepiritual kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, pada tanggal 2 Desember 2015 yang bertepatan dengan Hari Rabu Kliwon Wuku Sinta yang mana bagi umat Hindu dikenal dengan Hari Raya Pagerwesi, pada pukul 09.00 wita Polres Tabanan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Padmasana Kerta Bhuwana Polres Tabanan.

Kegiatan Persembahyangan dipandu Jero Mangku Polres Tabanan I DEWA NYOMAN SUTA, yang diikuti Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA,SIK,MHum,MM, bersama Ketua Cabang Bhayangkari Tabanan, Para Pejabat Polres Tabanan serta seluruh anggota Polri dan PNS Polri Polres Tabanan yang beragama Hindu.

Hari ini dirayakan untuk memuliakan Ida Sanghyang Widhi Wasa dengan manifestasinya sebagai Sanghyang Pramesti Guru (Tuhan sebagai guru alam semesta). Hari ini dirayakan mengandung filosofis sebagai simbol keteguhan iman, Pagerwesi berasal dari kata Pager yang berarti pagar atau pelindung, dan Wesi yang berarti besi. Pagar Besi ini memiliki makna suatu sikap keteguhan dari iman dan ilmu pengetahuan yang dimiliki manusia, sebab tanpa ilmu pengetahuan kehidupan manusia akan mengalami kegelapan (Awidya).

Dalam kaitannya dengan pelaksanaan tugas anggota Polri Ilmu pengetahuan sangat penting sebagai dasar dalam melaksanakan tugas sehingga pelaksanaan tugas dapat dilakukan dengan baik yang mana Polri mengemban tugas sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat memerlukan ketegasan namun tidak arogan dan Humanis sehingga Polri dicintai masyarakat.

Facebook Comments