Berita Terbaru

Sat Sabhara Polres Tabanan dan Polsek Marga Obok-Obok Penduduk Pendatang di Banjar Jebaud

Antisipasi tindak Terorisme Sat Sabhara Polres Tabanan bergabung dengan Personel Polsek Marga dan Staf Desa Beringkit Kecamatan Marga pada Hari Jumat tanggal 22 Januari 2016 pukul 11.30 wita s/d 12.30 wita, melaksanakan Operasi Penduduk Pendatang Gabungan di Wilayah Desa Beringkit Kecamatan Marga.

Sebelum pelaksanaan razia penduduk pendatang dilaksanakan Apel di Halaman Kantor Desa Beringkit Kecamatan Marga, yang dipimpin Waka Polsek Marga IPTU I GUSTI NGURAH BAGUS ASTAWA,SH, didampingi KBO Sat Sabhara IPTU I NYOMAN NAMA,SH, IPDA I NYOMAN SUKARYA serta Kelihan Banjar Jebaud yang diikuti 6 orang personel Polsek Marga, 7 orang Sat Sabhara Polres Tabanan bersenjata lengkap dan 5 orang staf Desa Beringkit, arahan ini dilaksanakan apel guna diberikan arahan dalam pelaksanaan razia penduduk pendatang serta cara bertindak dilapangan sesuai dengan prosedur yang berlaku, tegas, humanis serta tidak mengurangi tingkat kewaspadaan.

Sasaran pemeriksaan penduduk pendatang di Banjar Jebaud Desa Beringkit Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan ini yaitu selain memeriksa identitas diri para penduduk pendatang juga memeriksa barang-barang yang ada di dalam rumah para penduduk pendatang untuk mencegah adantya barang-barang-barang berbahaya seperti sajam, handak termasuk Narkoba dan barang-barang berbahaya lainnya.

Dari pelaksanaan pemeriksaan ditemukan 13 orang tidak memiliki KIPEM diantaranya :

  1. OKTAVIANUS TEK, Nera,31 -10- 1993, laki-laki, suku Flores, Alamat Desa Faktukerti, Kec.Kakuluk Mesak,Kab.Nera NTT.
  2. AHMAD MUHLIS, Banyuwangi, 23-02-1988,laki-laki, suku Jawa, Agama Islam, Aalamat Desa Bedewang,Kec.Sengon Banyuwangi.
  3. SUPRYANTO, Jember , 05-07-1982, Laki-laki, suku Jawa, islam, Desa Kepanjen, Kec. Gumuk, Jember.
  4. JAKFAR, Jember , 06-11-1964, laki, Jawa,Islam alamat Desa Jatisari,Kec. Sengarah,Jember.
  5. MOH SAIFUDDIN, Jember, 09-12-1991,laki,Jawa,Islam alamat Desa Tekoan,Kec.Tanggul,Kab. Jember.
  6. AHMAD NAUVAL, Banyuwangi, 11-04-1988, laki,jawa,Islam alamat Desa Bedewang, Kec.Songgon, Banyuwangi.
  7. SURYANTO, Banyuwangi, 15-07-961,laki, Jawa,Islam alamat Desa Bedewang, Kec.Songgon, Banyuwangi.
  8. SITI QOMARIAH, Jember, 11-05-1989,permpuan,Jusun Krajan RT/RW 001/012 puger Jember.
  9. MUHAMAD ANANG BUHORI, Surabaya,10-5-1996,laki,Jawa,Islam alamat Kp.Sukodono-Surabaya.
  10. SUEM, LAHIR 07-8-1977,laki,Islam,Jawa, alamat Desa Curah Putih-Petemon, Tanggul Putih.
  11. HABIBI, Banyuwangi,16-12-1990,laki,Jawa,Islam alamat Dusun Wiyayu Barat Songon Jatim.
  12. SAIFUL ACHYAR, Banyuwangi 06-03-1996,laki,Jawa, Islam alamat Dusun Wiyayu Barat, Bedawang
  13. ANA LUSIANA, Banyuwangi 12-06-1995, Perempuan, Jawa,Islam, Dusun  Sungai Lembu, Sumberagung, Banyuwangi.

Dari hasil razia 13 orang yang tidak memiliki KIPEM diberikan arahan Waka Polsek Marga dan Kelihan Dinas Banjar Jebaud untuk segera mengurus KIPEMnya di Kantor Desa Beringkit Kecamatan Marga dan hasil pemeriksaan barang-barang tidak ditemui barang yang mencurigakan seperti bahan handak,narkoba dan barang berbahaya lainnya, Kegiatan razia hingga berakhir berlangsung aman dan lancar.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan secara serempak diseluruh Jajaran Polri bersinergi dengan instansi terkait. Diharapkan partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam memonitoring serta mengenali setiap penduduk
pendatang yang tinggal diwilayahnya masing-masing dan laporkan kepada pihak yang terkait. Apabila menemukan hal-hal yang janggal dan mencurigakan terkait dengan adanya penduduk pendatang agar sesegera mungkin dilaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat maupun Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya masing-masing agar dapat diambil tindakan lebih lanjut secara cepat dan tepat.

Facebook Comments