Berita Terbaru

Sat Reskrim Polres Tabanan Ungkap Kasus Pencurian di Sebuah Warung

Dasar Laporan Polisi nomor : LP/ 08 / III / 2016 / Bali / Res Tbn, tanggal  1 Maret 2016 tentang Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal  363 ayat (1) ke 3 dan ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun. Terkait prihal tersebut diatas pada hari Senin tanggal 23 Mei 2016  jam 10.30 wita, bertempat di lapangan Apel Sat Lantas Polres Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum, MM didampingi Kasat Reskrim Polres Tabanan dan KBO Sat Reskrim Polres Tabanan, melaksanakan Press Release atas keberhasilan Sat Reskrim Polres Tabanan mengungkap Kasus / tindak pidana pencurian dengan Pemberatan yang dilakukan oleh tersangka dengan inisial A.H.  umur 30 tahun, Laki, agama Islam, suku jawa, Pekerjaan Buruh, alamat Dusun Sumber bulus III, RT/RW : 001 / 019, Desa Sumber Bulus, Kec. Lodokombo, Kab. Jember – Jatim dan tersangka dengan Inisial S.R.  umur 33 tahun,  Laki, agama Islam, suku jawa, Pekerjaan Wiraswasta, alamat Dusun Salak, RT/RW : 002 / 011, Desa Sumber Bulus, Kec. Lodokombo, Kab. Jember – Jatim. TKP Sebuah warung milik korban I GUSTI AYU TRISNA DEWI, di Banjar Dinas Bajra Pegebegan, Desa Beringkit, Kec. Marga Kab. Tabanan, waktu kejadian : hari Selasa tanggal 1 Maret 2016 sekira jam 06.00 wita

Press Release diliput oleh rekan Wartawan Cetak dan Elektonik lokal dan wartawan nasional dengan menghadirkan pelaku / tersangka serta menggelar Barang Bukti yang berhasil disita Penyidik, penangan kasus oleh Sat Reskrim Polres Tabanan, perkara dalam proses pemberkasan. Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum, MM dalam kegiatan Press release ini menyampaikan kronologis kejadian kasus ini dimana pada Hari Selasa tanggal 01 Maret 2016 sekira jam 06.00 wita sewaktu saksi korban I Gusti Ayu Trisna Dewi hendak pergi ke Pasar, terlebih dahulu mengambil uang yang disimpan didalam dompet warna putih didalam laci warung miliknya, namun uang tersebut tidak ada , saksi korban kemudian membangunkan suaminya menanyakan apakah suaminya ada mengambil uang tersebut namun suaminya menjawab /mengatakan bahwa tidak ada mengambilnya uang tersebut.

Selanjutnya suami korban yang bernama I Gusti Ngurah Sutapa bangun dan mengecek ke dalam warung, ternyata selain uang, laptop yang dipakai kerja yang ditaruh diatas meja, HP Nokia yang ditaruh diatas meja kasir flashdisk yang ada diatas laptop, charger handphone samsum yang ditaruh diatas meja kasir semuanya hilang,  Setelah dicek pintu samping  selatan agak terbuka, jemuran pakain berubah posisinya agak ketimur dimana posisi sebelumnya menutup  pintu samping selatan, kemudian pecahan asbes yang sebelumnya ada diatas tembok berada dibawah.

Kemudian atas peristiwa yang dialami tersebut,  korban bersama suami melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Kantor Polisi Polsek Marga dan telah dibuatkan laporan Polisi oleh personel Polsek Marga, dengan adanya kejadian tersebut Kasat Reskrim  Polres Tabanan AKP I Nyoman Sukanada,SH,MH  memerintahkan untuk dilaksanakan penyelidikan dengan membentuk tim lidik dibawah pimpinan kanit 1 Reskrim Polres Tabanan ,  Kemudian tim opsnal Polres Tabanan melakukan Olah TKP dengan mengetahui jenis Handpone dan Laptop yang hilang, ada beberapa tukang yang sempat kerja disekitar  TKP yang dicurigai oleh tim opsnal Polres Tabanan yang berhasal dari Ledok Ombo Jember yang berinisial AH dan SR  berdasarkan informasi tersbut tim opsnal mengintensifkan penyelidikan ke daerah jember  berdasarkan informasi memang benar istri SR  sempat melihat suaminya membawa sebuah Laptop pada bulan Maret 2016.

Dengan berbekal keterangan tersebut, selanjutnya pada Hari Rabu tanggal 18 Mei 2016 sekira jam 18.00 wita tim opsnal melakukan penangkapan terhadap SR yang tinggal disebuah rumah kos yang berlokasi di Banjar Sema Ds/Kec.Kediri  Kabupaten Tabanan,  pada saat penangkapan terhadap SR , tim opsnal menemukan barang bukti berupa Handponenokia warna hitam biru, kemudian dari interogasi awal pelaku SR mengakui perbuatannya melakukan pencurian bersama dengan AH yang saat itu sedang bekerja disebuah proyek yang ada diwilkum Bangli, Kemudian tim bergerak hari itu juga pukul 20.00 wita ke Br. Cempaga Kec,/ Kab.Bangli dan melakukan penangkapan terhadap AH pada pukul 21.30 wita, pada saat penangkapan ditemukan  barang bukti berupa tas warna coklat merk Polo Horse dan Laptop merk Toshiba, dari Interogasi awal pelaku AH mengakui telah melakukan pencurian bersama SR.

Dari kejadian tersebut barang bukti yang berhasil disita sebagai berikut :

  1. 1 ( satu) buah Laptop merk “ TOSHIBA   dengan layar 14 “
  2. 1 (satu) buah Handphone merk NOKIA tipe R -130 warna hitam biru.
  3. 1 (satu) buah Tas warna Coklat merk Pole Horse
  4. 1 (satu) unit Sepeda motor Yamaha Vega ZR warna Abu-abu tahun 2010 No.Pol. P 4844 TN Noka : MH35D9002AJ743687. Nosin : 5D9743802, STNK atas nama ABD RAUP Alamat Dusun Tamansari Sukowono, RW 07/02, Desa Baletaru, Kec. Sukowono Jember serta kunci kontaknya.

Kegiatan press release berlangsung dengan aman dan tertib.

Facebook Comments