Berita Terbaru

Sat Reskrim Polres Tabanan Ungkap Kasus Curat

Bedasarkan laporan Polisi nomor : LP / 78 / VII / 2016 / Bali / Res Tbn,tanggal 12 Juli 2016,prihal tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal : 363 KUHP ayat (1) ke 3 dan ke 5 KUHP ( barang siapa mengambil sesuatu barang, yang seluruhnya atau sebagaian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam kerena pencurian dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun.

Terkait dengan prihalkejadian tersebut pada hari Rabu,tanggal 13 Juli 2016 jam 10.30wita, bertempat di lapangan Apel Sat Lantas Polres Tabanan, seijin Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum, MM, Waka Polres Tabanan LEO MARTIN PASARIBU,SIK,M.Hdidampingi oleh Kasat ReskrimPolres Tabanan, Kabag Sumda dan Kasubbag Humas, melaksanakan PressRelease tindak pidana Pencurian dengan pemberatan yang berhasil diungkap Sat Reskrim Polres Tabanan.

Kegiatan Press release menghadirkan tersangka dan menggelar barang bukti yang berhasil disita Penyidikdan rangkaian kegiatan diliput oleh  Wartawan media Cetak dan wartawan media Elektroniklocal maupun nasional ( perkaranya ditangani Penyidik Polres Tabanan dan kasusnya dalam proses penyidikan).

Waktu dan TKP kejadian : hari Minggu tanggal 3 Juli 2016 sekira jam : 20.00 wita, diketahui pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2016 sekira jam 06.00 wita. TKP di dalam kamar kos korban a.n INPRAS SETIYO di Jalan Katamso nomor 12 Desa Delod Peken, Kec. / Kab. Tabanan. Pelaku / Tersangka: nama : AG, 29 tahun, perempuan Islam, Jawa, Wiraswasta, alamat asal Perum Bumi Mangli Permai Blok FA no. 22 Desa Mangli Kec. Kaliwates, Kab. Jember Jatim.

Barang – bukti yang berhasil disita :

a.  1 (satu ) unit TV layar datar 21 Merk Polytron, warna hitam beserta remote dan kerdusnya.

b.  1 (satu ) unit Kamera merk Canon type DS126181 warna hitam

c.  1 (satu) buah HP Merk Samsung type galaxy 5

c.  1 (satu ) lensa kamera 70-300 mm merk Tamron

d.  1 (satu) buah kotak plastic transparan tutup putih merk Pro Dry Box.

e.  1 (satu ) buah kotak kamera gopro merk SJCAM warna hitam.

Kronologis singkat kejadian di Release Waka PolresTabanan:

Pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2016 sekira jam 06.00 wita Korban an. INPRAS SETIYO baru dating dari mudik lebaran di Malang, sewaktu ditinggal mudik kamar tempat kos korban terkunci, sekembalinya Korban dari mudik dan tiba di tempatnya Kos, korban membuka kunci pintu kamar, ternyata kuncinya tidak berpungsi, setelah diperiksa diketahui slop kunci kamarnya telah diganti dan kamar kos tidak terkunci, begitu korban masuk kamar korban melihat TV Polytron, satu buah Kamera Canon dan perlengkapannya serta HP telah hilang, kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Tabanan.

Laporan korban ditindak lanjuti oleh tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tabanan langsung melakukan lidik serta Tim Inafis melakukan olah TKP, hasil lidik Tim Opsnal mendapat informasi bahwa, sewaktu korban mudik pelaku dengan dibantu tukang kunci sempat membuka kamar kos korban dan memperbaiki pintu, informasi yang didapat dikembangkan serta melakukan interogasi terhadap pelaku, Pelaku yang tetangga kamar kos korban mengaku bahwa dialah yang mengambil barang milik korban, Tim kemudian melakukan penggledahan di kamar pelaku dan berhasil menemukan beberapa barang bukti milik Korban, selanjutnya pelaku diamankan di Polres Tabanan perkaranya dalam proses penyidikan.

Rangkaian kegiatan Press  Release berjalan sesuai rencana, aman lancar.

 

Facebook Comments