Berita Terbaru

SAT BINMAS POLRES TABANAN FOCUS GROUP DISCUSSION DI DESA TISTA KERAMBITAN

Polda Bali-Polres Tabanan. Dalam rangka mencegah terjadinya aksi radikalisme serta mencegah masuknya pahan ISIS di wilayah Kabupaten Tabanan, Pada hari Sabtu tanggal 24 Pebruari 2018 jam 07.00 s/d 15.00 Wita bertempat di aula Kantor Perbekel Desa Tista, Kecamatan Kerambitan, kabupaten Tabanan, telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka antisifasi setiap permasalahan yang akan, sedang dan telah muncul agar sedini mungkin dapat dicegah sehingga tidak muncul kepermukaan menjadi masalah yang lebih besar yang dapat mengganggu Kamtibmas diwilayah masing-masing.

Pada Focus Group Discussion (FGD) tersebut KBO Binmas Polres Tabanan sebagai narasumber didampingi oleh Perbekel, Ketua BPD dan Ketua LPM Desa Tista, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, pada intinya menyampaikan masalah adanya faham radikal Islamic State In Irak and Syria (ISIS) di Indonesia yang sangat potensial memecah belah umat Muslim dan menggoyahkan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, sehingga diharapkan kepada masyarakat tidak terhasut oleh agritasi dan provokasi ISIS yang berusaha untuk mewujudkan cita-cita ISIS di Indonesia.

Dan dihimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan serta melakukan upaya menangkal berbagai bentuk gangguan Kamtibmas yang berusaha untuk merongrong NKRI, mendukung langkah-langkah Pemerintah untuk melarang gerakan ISIS di Indonesia serta mendorong upaya-upaya untuk melakukan penegakan Hukum sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku.

Dalam kegiatan FGD tersebut telah disepakati upaya – upaya untuk menjaga keamanan di wilayan tempat tinggal masing – masing akan lebih diberdayakan sistim keamanan lingkungan seperti Pecalang dan mengaktifkan Pos Kamling. Kegiatan tersebut dihadiri dengan jumlah peserta 75 orang dan berjalan tertib dan lancar.

Facebook Comments