Berita Terbaru

Sambangi Warung, Bhabinkamtibmas Jegu Polres Tabanan Ajak Wrga Jaga Kamtibmas

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Bhabinkamtibmas Desa Jegu Polres Tabanan  Aiptu I Made Budi Arnawa Selasa ( 12/09/2017 )  pukul 10.40 wt  melaksanakan kegiatan Door  to Door System / Sambang Desa di Warung makan Bu Amel , Br. Cepag, Desa Jegu, Kec. Penebel, Kab. Tabanan.

Kegiatan Door to Door System / Sambang Desa ini wajib dilaksanakan oleh setiap anggota Polri khususnya  Babinkamtibmas dalam upaya untuk melihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Menegakkan Hukum,  memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat di desa binaannya.

Sebagai Anggota Babinkamtibmas, Budi Arnawa wajib melaksanakan kegiatan Sambang Desa kerumah-rumah penduduk,dan ketokoh-tokoh  masyarakat, tokoh agama, pemuda dan  masyarakat untuk menjalin komunikasi secara langsung antara petugas Polri khususnya Babhinkamtibmas dengan warga masyarakat binaannya sehingga hal tersebut dapat berdampak pada terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Menurut  penjelasan dari Bapak I Wayan  Sukabawa pemilik warung, pada intinya menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah – tengah masyarakat ditanggapi secara positif.

Lebih jauh disampaikan bahwa dengan kehadiran polisi utamanya Bhabinkamtibmas ke rumah – rumah penduduk untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas hal ini sangat dirasakan manfaatnya demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Bhabinkamtibmas juga mengajak setiap Warga  yang dikunjungi  ikut bersama” menjaga keamanan desanya mengingat tanpa ada kerjasama yang baik antara Warga dan Bhabinkamtibmas keamanan tidak akan dapat tercapai.

Maka dari itu para Bhabinkamtibmas selalu berpesan dan menghimbau kepada masyarakat yang dikunjungi agar selalu memberikan imformasi sekecil apapun agar situsi bisa terjaga dan tetap kondusif.

Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya, S.H., membenarkan, “Bahwa setiap anggota Polisi utamanya Para Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan Sambang ke warga binaannya baik kepada para Tokoh Masyarakat,  Agama,  Pemuda dan tokoh masyarakat lainnya yang ada di Desa Binaannya dalam upaya untuk dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta dapat terwujudnya citra Polri sebagai Aparat Pemerintah Penegak Hukum yang siap Melindungi,  Mengayomi dan Melayani Masyarakat “. Kata Kapolsek Penebel, ditemui disela-sela kesibukannya.

Facebook Comments