Berita Terbaru

Razia Ranmor Tekan Angka Laka Lantas

Untuk menekan terjadinya angka kecelakaan lalulintas yang diawali dengan adanya pelanggaran terhadap aturan berlalulintas, berbagai upaya telah dilaksanakan Sat Lantas Polres Tabanan salah satunya dengan melaksanakan razia kendaraan bermotor.
Pada Hari Kamis tanggal 28 Januari 2016 pukul 14.30 wita Sat Lantas Polres Tabanan melaksanakan Razia Ranmor yang berlokasi di Jalan Darmawangsa tepatnya di depan Mako Polres Tabanan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tabanan AKP I Wayan Sudita, SH didampingi Piket Pawas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Artadana, SH dengan melibatkan personil 30 orang.
Razia dilaksanakan dengan sasaran Identitas diri, kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan berupa SIM dan STNK termasuk memeriksa barang-barang bawaan. Sebelum kegiatan razia dimulai terlebih dahulu dilaksanakan APP/arahan dari KBO Sat Lantas Polres Tabanan IPTU I WAYAN NURDIKA,SH yang pada intinya menyampaikan dalam pelaksanaan pemeriksaan agar tetap humanis, tetap jaga keselamatan diri sendiri maupun rekan lainnya, periksa secara seksama surat nyata diri termasuk perlengkapan kendaraan dan barang-bawaan, jangan ada anggota yang melakukan pungli dengan mengambil kesempatan dalam pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat, propam agar mengawasi setiap pelaksanaanya.
Dari pelaksanaan pemeriksaan di temukan beberapa pelanggaran diantaranya :
1. Pelangaran tanpa SIM sebanyak    :  35 orang.
2. Pelanggaran tanpa STNK               :    3 orang.
3. Pelanggaran tanpa SIM dan STNK  :    8 orang.
4. Pelanggaran Tanpa Helm               :     3 orang.
dengan Barang bukti yang disita 2  ( dua) buah SIM, 55 (lima puluh lima ) lembar STNK dan 12 (dua belas) Unit Ranmor roda dua.
Pelanggaran didominasi oleh pelanggaran tanpa SIM dalam hal ini kesadaran masyarakat untuk melengkapi surat kelengkapan berkendara masih kurang. Kasat Lantas Polres Tabanan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi segala peraturan tentang berlalulintas, lengkapi diri dengan kelengkapan berkendara, gunakan helm Standar SNI, dan gunakan sabuk pengaman saat mengemudi. hingga kegiatan berakhir berjalan dengan aman dan lancar.aman dan tertib.

Facebook Comments