Berita Terbaru

Razia Gabungan Ops Patuh Agung 2016 Polres Tabanan “Sidang Ditempat”

Dalam rangka Ops Patuh Agung 2016 Polres Tabanan yang dimulai sejak tanggal 16 s/d 29 Mei 2016, dengan tujuan meningkatkan kesadaran, kepatuhan warga masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Dua hari menjelang berakhirnya Ops Patuh Agung 2016, hari Jumat tanggal 27 Mei 2016 jam 09.00 wita – 11.00 wita, Personel Polres Tabanan yang terlibat Ops Patuh Agung 2016, bersama dengan Instansi terkait dengan jumlah kekuatan sebanyak  92 orang menggelar Razia gabungan didepan Mako /Jalan Pahlawan,  para pelanggar yang ditindak tilang langsung sidang ditempat mengambil tempat di sisi timur Polres Tabanan ( di garase Mobil Unit Sat Lantas ) para pejabat Sidang dari Pengadilan Negeri Tabanan sbb :  Ketua sidang  ADITYA ARI WIRAWAN, SH. MH, dua orang Penuntut umum   RIZAL SANUSI dan PUTU MUDA, Panitra       I MADE OKA SARASMIJAYA, S.H.

Pelaksanaan kegiatan Razia dipantau langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum, MM, bersama Kabag Ops KOMPOL I GEDE PUTU PUTRA ASTAWA, S.H. juga hadir para Wartawan meliput rangkaian kegiatan.

Razia gabungan dipimpin oleh Kasat lantas Polres Tabanan AKP I WAYAN SUDITA, S.H, melibatkan kekuatan personel  Polres Tabanan yang terlibat Ops Patuh Agung 2016, 2 orang anggota TNI ( Provos Kodim 1619 Tabanan ), 6 orang anggota Sat Pol PP Pemda Tabanan, 5 orang anggota DISHUB Kab. Tabanan,  4 orang Anggota Dispenda Kab. Tabanan dan Anggota Pengadilan Negeri Kab. Tabanan  :

Pelaksanaan Kegiatan diawali Apel bersama yang dipimpin Kasat lantas Polres Tabanan, dilakukan Absen/pengecekan jumlah kekuatan personel, APP terkait dengan cara bertindak kemudian Kasat lantas Polres Tabanan membagi penugasan personel menjadi beberapa kelopok penugasan diantaranya : ada personel yang ditunjuk / bertugas menghentikan / Stop  kendaraan, ada yang bertugas memeriksa kelengkapan surat-surat, ada yang ditunjuk melakukan penindakan dengan blangko tilang,  selanjutnya para pelanggar yang ditindak tilang diarahkan untuk mengikuti sidang ditempat yang telah disiapkan.

Selama kegiatan berhasil menindak para pelanggar dengan Blangko tilang sebanyak 95 pelanggar, dan yang disidang ditempat sebanyak 28, sisanya 67 pelanggar akan dilakukan sidang lanjutan. Adapun para pelanggar yang ditindak Tanpa SIM  36 pelanggar,  Tanpa STNK 4 pelanggar, Tanpa SIM dan tanda STNK  7 pelanggar, Tidak mengenakan Sabuk pengaman 20 pelanggar dan 2 pelanggar SIM dan Sabuk pengaman Barang bukti yang disita  STNK = 51,   SIM = 3,   Ranmor R2 = 13.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum, MM, yang ikut memantau kegiatan merelese rangkaian kegiatan Ops Patuh 2016 kepada Wartawan diantaranya Polres Tabanan melaksanakan Ops Patuh Agung 2016 selama 14 hari, mulai tgl 16 Mei s/d 29 Mei 2016, pelaksanaan giat Razia dilakukan 2 kali sehari menyasar wilayah rawan laka dan tingkat pelanggaran yang tinggi, dengan tujuan meningkatkan kesadaran, kepatuhan warga masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, sasaran Operasi Potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata.

Kegiatan Razia gabungan sidang ditempat berjalan aman tertib lancar.

Facebook Comments