Berita Terbaru

Promosikan Wisata, Polda Bali Olah Raga Bersama di Kebun Raya Eka Karya Bedugul Tabanan

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas. Sektor Pariwisata merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat di Bali, dimana perekonomian dan kehidupan masyarakat di Bali sangat bergantung dengan adanya kunjungan wisatawan baik domestik maupun Internasional. Akhir-akhir ini beberapa negara memberikan Travel Warning terhadap warga negaranya untuk berkunjung ke Bali khususnya untuk beraktivitas di seputaran Gunung Agung mengingat terjadinya peningkatan aktivitas Gunung Agung menjadi level IV (Awas).

Terkait dengan situasi tersebut untuk meningkatkan keyakinan para wisatawan yang ingin ke Bali bahwa Bali masih aman untuk dikunjungi berbagai kegiatan dilaksanakan para pelaku wisata. Dan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Polda Bali Selasa, 5 Desember 2017 Polda Bali melaksanakan olah raga bersama di Kebun Raya Eka Karya Bedugul yang terletak di Desa Candi Kuning, Baturiti Tabanan.

Kegiatan olah raga bersama ini dilaksanakan di tempat tujuan wisata yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan dengan tujuan disamping untuk menjaga kondisi fisik anggota jajaran Polda Bali dan Refresing membuang penat selama melaksanakan tugas, kegiatan ini juga sekaligus mempromosikan bahwa obyek wisata yang ada di Bali masih aman untuk dikunjungi.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 Wita yang didahului dengan jalan santai bersama yang dibuka oleh Kapolda Bali  Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. didampingi Waka Polda Bali Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, di areal Lapangan gedung Nayaka Loka

Hadir pada acara ini Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana, Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K. beserta Kapolres Sebali bersama Ibu dan anggota Polda Bali beserta anggota jajaran Polda Bali.  Selesai kegiatan jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih 5 Km di seputaran areal Kebun Raya Eka Karya Bedugul  dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu oleh pemandu senam dan setelah melaksanakan senam bersama dilanjutkan dengan sarapan bersama hidangan yang disediakan oleh panitia.

Kegiatan ini juga diisi dengan perkenalan beberapa pejabat utama Polda Bali yang kemarin (04/12) melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Karo SDM Polda Bali dari pejabat lama Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. kepada pejabat baru Kombes Pol Drs. Agus Djaka Santoso, Dir Reskrimsus Polda Bali dari pejabat lama Kombes Pol. Drs. Kenedy, S.H., M.M. kepada pejabat baru Kombes Pol. Anom Wibowo, S.I.K., M.Si. dan Kapolres Buleleng dari pejabat lama AKBP I Made Wijaya, S.I.K., M.Si. kepada pejabat baru AKBP Suratno, S.I.K.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan perlombaan Tari Bali Gemilang dimana tari yang di prakarsai oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. merupakan tari pergaulan modern yang bisa dijadikan ikon untuk mempromosikan Bali dan juga dapat dijadikan tarian pemersatu membangun soliditas, profesionalitas serta meningkatkan sinergitas kebersamaan anggota Polda Bali dan seluruh komonen masyarakat pada umumnya.

Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K. menyampaikan untuk obyek wisata khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan masih tetap aman untuk dikunjungi. “Kami dari jajaran Polres Tabanan siap memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya para wisatawan yang berkunjung di obyek wisata yang ada di Kabupaten Tabanan dan di Bali pada umumnya” Ujar Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K.

Facebook Comments