Berita Terbaru

Polsek Selemadeg Barat Polres Tabanan Berhasil Lakukan Mediasi

Polda Bali  – Polres Tabanan  – Humas,. Polsek Selemadeg Barat melalui Babinkamtibmas Desa Mundeh Kangin mngedepankan mediasi dengan cara kekeluargaan menyelesaikan permasalahan masalah kesalah pahaman dikalangan anak Muda bersama Prebekel,Kadus,Jero Bendesa Adat dan Tokoh Masyarakat Desa Mundeh Kangin

Bertempat di Aula Desa Mundeh Kangin, Selasa ( 12/09/2017 ) telah berlangsung cara Mediasi terkait perjadinya sedikit keslahpahaman yang melibatkan Anak Muda dari Banjar Dinas Pakuaji dan Cantel sebagai pelaku ,dan anak anak dari Mundeh Kangin sebagai Korban.

Dalam dialog tersebut dimediasi oleh Bhabinkamtibmas, B habinkamtibmas memberikan pemahaman dan pembinaan kepada semua yang hadir khususnya Korban dan pelaku agar permasalahan penganiayaan tersebut tidak terulang kembali dikemudian hari yang nantinya merugikan diri sendiri dan Keluarga ,semua yang hadir utamanya tokoh semua memberikan pembinaan dan pencershan agar intinya kasus tersebu tidak Terulang.

  Kapolsek Selbar AKP I Wayan Suastika, S.H. mengingatkan ”  agar betul – betul permasalahan seperti ini jangan main hakim sendiri diselesaikan secara tuntas apalagi penganiayaan agar dibuatkan Surat pernyataan tertulis untuk membuat efek Jera kepada anak muda di Wilayah  Desa Mundeh Kangin kedepan tidak terulang kasus tersebut “.

Hasil dan kesepakatan damai tersebut telah disepakati oleh kedua belah pihak sepakat damai dengan dibuatkan surat pernyataan dikuatkan tanda tangan Korban Pelaku dan korban sesuai kesepakatan  kesepakatan pihak pelaku siap memberikan secara iklas berupa uang sebagai pengganti HP dan biaya pengobatan.

Facebook Comments