Berita Terbaru

Polres Tabanan Sosialisasi Penerimaan Polri Terpadu Tahun Anggaran 2018 di SMA N 2 Tabanan

Polda Bali – Polres Tabanan. Rabu 4 April 2018 pada pukul 07.00 Wita Polres Tabanan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Polri Terpadu Tahun Anggaran 2018 di SMA Negeri  2 Tabanan.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di sela-sela kegiatan apel pagi para siswa SMA N 2 Tabanan yang dilaksanakan di lapangan Upacara SMA N 2 Tabanan yang dipimpin langsung  oleh Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Nyoman Susila, S.H.

Hadir dalam Sosialisasi ini Kepala Sekolah SMA N 2 Tabanan I Gede Wayan Suamba, Kanit Regiden Sat Lantas Polres Tabanan Iptu Kanisius Franata, S.I.K, Kanit Dikyasa Sat Lantas  Polres Tabanan Ipda Yunita Puspita Sari S.TrK. dan beberapa anggota POlres Tabanan yang ditunjuk menjadi peraga kostum anggota Polri. Kegiatan Sosialisasi ini diikuti seluruh  siswa dan siswi SMA N 2 Tabanan sebanyak 400 orang khususnya Siswa kelas 12 yang akan tamat di bangku SMA.

Dalam sosialisasi ini disampaikan terkait dengan pelaksanaan penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2018 diantaranya :
1. Penerimaan Akademi Kepolisian
2. Penerimaan Bintara Polri meliputi :
– Bintara Teknologi dan Informasi
– Bintara Musik
– Bintara Kimia
– Bintara Penerbangan
– Bintara Pelayaran
3. Penerimaan Tamtama Polri.

Kabag Sumda Polres Tabanan menyampaikan informasi penerimaan Polri beserta persyaratannya dapat diakses melalui Website http://penerimaan.polri.go.id/ atau bisa langsung ditanyakan  melalui panitia pembantu penerimaan Polri yang ada di tingkat Polres (Bag Sumda Polres Tabanan)

“Perekrutan anggota Polri menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH)” Ujar Kabag Sumda Polres Tabanan. “Tidak ada masuk menjadi anggota Polri dipungut  biaya sedikitpun ataupun sponsorsip, jika ada pihak-pihak yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi anggota Polri jangan dipercaya silahkan dilaporkan kepada Propam Polres Tabanan atau Propam Polda Bali” Imbuhnya,

Dalam sosialisasi ini juga disampaikan testimoni pengalaman dari anggota Polres Tabanan yang sudah aktif memberikan gambaran kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti  sosialisasi baik itu mulai dari pengalaman mengikuti seleksi penerimaan Polri sampai dalam pendidikan dan dinas aktif menjadi anggota Polri.

Kegiatan sosialisasi Penerimaan anggota Polri Terpadu tahun anggaran 2018 berakhir pada pukul 08.30 Wita berjalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments