Berita Terbaru

Polres Tabanan Pengamanan Gerak Jalan Santai Forum Bhineka Tunggal Ika Kabupaten Tabanan

Polda Bali-Polres Tabanan. Minggu (20/05/2018) pukul 16.00 wita bertempat di Lapangan Umum Alit Saputra Tabanan berlangsung kegiatan pengamanan gerak jalan santai oleh Forum Bhineka Tunggal Ika dengan tema Kebersamaan dalam Kebhinekaan Kabupaten Tabanan.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., Kapolres Tabanan yang diwakili Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H.. Dandim 1619 Tabanan yang diwakili Danramil Tabanan, Bendesa Adat Kota Tabanan, LSM Forkot ( Forum Kota Tabanan), LSM Balanusa Tabanan, Perkumpulan keluarga besar Flobamora NTT Kab.Tabanan, FPKT ( Forum peduli Kota Tabanan), Sanaman Mantikai Kalimantan Kab. Tabanan, Etnis Pasundan Tabanan, Laskar Wong kito jember dan Palembang, Etnis Tionghoa Genta Dewata Tabanan Bali, Ikatan Keluarga Batur lombok ( IKBL ) Kab. Tabanan dan Ikatan keluarga semarang.

Pukul 16.00 wita kegiatan diawali dengan gerak jalan bersama yang dilepas oleh Wakil Bupati Tabanan dengan route start lapangan dangin carik Tabanan – Jln.Sudirman – Yos sudarso – Jln. Mataram – Jln Sri Wijaya – Jln. Taruna Negara – Jln. Pahlawan kembali Finish Lapangan Alit Saputra Jln Debes Tabanan dilanjutkan dengan senam Maumire gemu Famire , Musik dangdut , Tarian Barongsai dari Genta Dewata Tabanan Bali.

Acara dilanjutkan dengan pernyataan sikap Forum Bhineka Tunggal Ika Tabanan yang isinya

“Dengan ini menyatakan :

  1. Mengutuk dan mengecam keras aksi teror yang telah dilakukan olrh orang maupun kelompok radikal sebagai tindakan kriminal yang biadab, keji dan tidak berperikemanusiaan serta tidak sesuai dengan ajaran manapun bertentangan dengan hukum negara dan kehidupan toleransi bermasyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi para korban bom dan aparat kepolisian yang gugur dalam melaksanakan tugas diaerta doa semoga arwah yang meninggal dan gugur memperoleh tempat terbaik disisi tuhan dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.
  3. Membetikan apresiasi yang tinggi kepada aparat keamanan dan kepolisian untuk menangkap para pelaku teroris mengungkap seluruh jaringannya dan mendukung penuh pemerintah untuk mengambil langkah langkah yang tegas untuk memberikan perlindungan kepada seluruh rakyat indonesia
  4. Mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat di indonesia dibali dan khususnya di Tabanan untuk bersama sama dan bersatu padu meningkatkan kewaspadaan, menolak pengaruh idiologi radikal teroris yang bisa mengganggu kedamaian dan kehidupan bertoleransi sebagai budaya asli di Indonesia dan sendi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

e. Bersama sama membangun dan memupuk rasa persaudaraan dalam keberagaman suku, agama dan budaya dalam kehidupan yang damai dibawah tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian pernyataan sikap kami sebagai bentuk keprihatinan terhadap tragedi nasional yang telah terjadi.”

Sambutan Waki Bupati Tabanan dalam acara ini pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini dimana acara Forum Bhineka Tunggal Ika merupakan acara pertama yang diselenggarakan di Kab. Tabanan dan selama ini Kab. Tabanan tidak pernah ada masalah terkat dengan kerukunan umat beragama dan saya selaku Wakil Bupati Tabanan dan unsur Muspida siap untuk menjadi pembina dalam wadah Forum Bhineka Tunggal Ika di Wilayah Kab. Tabanan.

Kegiatan dialnjutkan dengan doa dan acara pengundian kupon dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor. Kegiatan berakhir pada pukul 18.00 Wita diakhiri dengan buka puasa bersama.

Facebook Comments