Berita Terbaru

Polres Tabanan Pengamanan Eksekusi Tanah di Kuwum Marga Tabanan

Polda Bali-Polres Tabanan. Rabu tanggal 25 Juli 2018 pukul 10.00 wita Pengadilan Negeri Tabanan melaksanakan Eksekusi Riil (pengosongan isi bangunan) dengan SHM Nomor : 00843/Desa Kuwum, tanggal 20 Desember 2013 surat ukur Nomor : 04/11/2013 a.n I Wayan Widia Indrianigraha tanah seluas 80 M2 berikut bangunan dan segalanya turutan diatas terletak di BTN Ferum Asri III Kuwum Anyar, Desa Kuwum, Kec. Marga, Kab. Tabanan.

Pemohon eksekusi  I Made Arga, Lk, 55 Tahun, Hindu / Bali, Wiraswasta, Alamat Desa Taman, Kec. Abiansemal, Kab. Badung dan Termohon  I Wayan Widia Indrianigraha, Lk, 29 Tahun, Hindu/Bali, Swasta, Alamat Banjar Kuwum Anyar, Desa Kuwum, Kec. Marga, Kab. Tabanan.

Terkait dengan kegiatan diatas Polres Tabanan bersama Polsek Marga dan Koramil Marga melaksanakan pengamanan. Dimana pengamanan kegiatan  Eksekusi ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I gede Putu Putra Astawa, S.H., Kasat Intelkam dan Kapolsek Marga dengan kuat personil 48 orang terdiri 36 Polres Tabanan, 9 Polsek Marga dan 3 Koramil Marga.

Kabag Ops Polres Tabanan mengatakan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sesuai permohonan dari Pengadilan Negeri Tabanan yang mana kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai mana tugas pokok Polri memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum.

“Kami dari Polres Tabanan akan menindak tegas pihak-pihak yang mengganggu jalannya proses eksekusi  ini, dimana tentunya masyarakat yang bersengketa ini sudah menempuh upaya hukum dengan keputusan dan kepastian hukum yang tetap dari pengadilan” Tegas Kabag Ops Polres Tabanan

Pada Pukul 10.00 wita bertempat di Kantor Perbekel Desa Kuwum dilaksanakan Pembacaan Penetapan Eksekusi oleh Panitera PN Tabanan I Made Darmajaya, S.H bersama tim berjumlah 4 orang, yang disaksikan oleh Pemohon, Termohon, Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H, Perbekel Desa Kuwum I Wayan Wiryana,S.Sos, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kuwum.

Dimana berdasarkan Surat PN Tabanan tertanggal 23 Januari 2018 dan 6 Februari 2018, Nomor : 09/Pdt.HT/ 2017/PN. Tabanan, berupa sebidang tanah seluas 80 M2 beserta bangunannya telah dilaksanakan Eksekusi riel (pengosongan isi bangunan) dalam kasus Perdata dengan Pemohon I Made Arga dengan pihak termohon I Wayan Widia Indrianigraha.

Setelah selesai pembacaan putusan selanjutnya tim bergerak ke lokasi eksekusi, diawali dengan pengosongan isi dalam rumah dan memindahkan barang-barang milik termohon dan kemudian dibawa ke Kos – Kosan wilayah Kediri menggunakan Truk DK 9579 FB.

Kegiatan eksekusi berakhir pada pukul 11.30 wita berjalan dengan aman dan lancar.

Facebook Comments