Berita Terbaru

Polres Tabanan Pengamanan Bali Interhash 2016

Tahun ini Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang akbar Internasional Interhash. Interhash adalah salah satu event yang berpotensi mendatangkan wisatawan. Komunitas pencinta alam  (haster) sudah menyebar di 100 Negara dan ajang ini rutin digelar setiap 2 tahun sekali. Kali ini bali dipercaya sebagai lokasi penyelenggaraan olah raga lintas alam ini. Kegiatan yang memadukan antara olah raga lari, berjalan santai menyusuri alam serta pencarian jejak ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata pada setiap wilayah yang dijadikan tempat diselenggarakannya Interhash. Di Bali sebanyak 11 Destinasi yang menjadi tempat RunSite Bali Interhash 2016, 2 diantaranya di wilayah Kabupaten Tabanan yaitu di Wilayah Bedugul Kecamatan Baturiti dan Margarana yang terletak di Kecamatan Marga yang diikuti peserta dari 75 negara. Untuk di Kabupaten Tabanan Kegiatan Bali Interhash 2016 dilaksanakan selama 2 hari. Di wilayah Baturiti dilaksanakan tanggal 21 s/d 22 Mei 2016 sedangkan untuk di Kecamatan Marga (Margarana dilaksanak tanggal 22 Mei 2016 saja.

Kegiatan Bali Interhash 2016 di Baturiti dipusatkan di Lapangan Umum Baturiti dibagi menjadi 3 etape yaitu long yang berjalan 11 Km, Medium yang berjarak 7,5 Km dan Short yang berjarak 5 Km dengan ketua paniti bapak Edi On On. Hadir dalam kegiatan ini Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan, SE, MSI, Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, SH, Kapolsek Baturiti Kompol Heri Supriawan, SIK,  Kasubbag Humas Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Suweca, Kasat Sabhara Polres Tabanan AKP I Gusti Putu Sudara, Sh, Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP I Komang Sri Subekti, SH, Camat baturiti Thos Pharta, Kelian Dinas Mayongan Anyar Antapan Baturiti serta para peserta Bali Interhash 2016 yang berjumlah kurang lebih 600 orang  pada hari pertama tanggal 21 Mei 2016 dan kurang lebih 350 peserta pada hari ke 2 tanggal 22 Mei 2016. Kedatangan para peserta pada pukul 12.30 Wita disambut dengan Tarian khasTabanan Okokan dari Sekeha Okokan Br. Mayungan dan disuguhkan makanan dan snack. Pada Pukul 14.00 Wita para peserta dilepas dengan Start dibagi sesuai dengan etape yang sudah ditentukan. Pada Pukul 16,35 Wita seluruh Peserta Bali Interhash 2016 tiba di Finish serta kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Selama kegiatan berlangsung diamankan sebanyak 65 orang anggota Polres Tabanan yang dibantu anggota TNi sebanyak 40 orang, Dishub 6 orang dan Satpol PP sebanyak 4 orang. Dari Polres Tabanan kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Tabanan Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, SH dengan penempatan personil pada penggal-penggal jalan serta persimpangan.

Kegiatan Bali Interhash 2016 di Kecamatan Marga dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2016 di Pusatkan di Taman Pujaan bangsa Margarana dibagi menjadi 3 etape yaitu long yang berjalan 11 Km, Medium yang berjarak 7,5 Km dan Short yang berjarak 5 Km. Hadir dalam kegiatan ini Kabid Kerjasama dan Promosi Pariwisata dan Budaya Tabanan Ni Nyoman Yuliati, Kasdim 1619 Tabanan Mayor Kav. I Nyoman Salindra, Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Tabanan AKP I putu Sudarsana, Danramil 1619-08 Marga Kapten Inf. Ikhsan, Kapolsek Tabanan Kompol Ida Bagus Wayan Putra, SH, Kapolsek Marga AKP I Gede Surya Kusuma, SH, Kasat Sabhara Polres Tabanan AKP I Gusti Putu Sudara, SH, Camat Marga I Made Mustika S,Stp. Dan para peserta Bali Interhash 2016 sebanyak 89 orang. Kedatangan para peserta pada pukul 12.30 Wita disambut dengan Tarian khasTabanan Okokan dari Sekeha Okokan Br. Kukuh Kawan, kerambitan, Tabanan dan disuguhkan makanan dan snack. Pada Pukul 12.45 Wita para peserta dilepas oleh Kasdim 1619 Tabanan yang didampingi Camat Margadengan Start dibagi sesuai dengan etape yang sudah ditentukan. Pada Pukul 16.00 Wita seluruh Peserta Bali Interhash 2016 tiba di Finish serta kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Selama kegiatan Bali Interhash 2016 di Kec. Marga berlangsung diamankan sebanyak 75 orang anggota Polres Tabanan dibantu TNI sebanyak 40 orang, Dishub sebanyak 7 orang dan Sat Pol PP sebanyak 4 orang yang ditempatkan pada tempat-tempat rawan, penggal-penggal jalan dan persimpangan. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.

Facebook Comments