Berita Terbaru

Polres Tabanan Menerima Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Bali

Berdasarkan surat perintah Kapolda Bali nomor : Sprin / 226 / II / 2016, tanggal 2 Pebruari 2016,dalam rangka pelaksanaan penyuluhan Hukum manajemen Penyidikan tindak pidana dan sosialisasi keputusan MK nomor 21 / PUU-XII / 2014 tentang penetapan Tersangka masuk dalam lingkup Praperadilan.

Berkaiatan tersebut diatas, pada hari Selasa tanggal 15 Maret 2016 jam 08.00 wita – 12.00 wita, bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Tim penyuluhan Hukum dari Bid Kum Polda Bali melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan Hukum di Polres Tabanan.

Kedatangang tim penyuluh Hukum dari Bid Kum Polda Bali di Polres Tabanan disambut oleh Waka Polres Tabanan KOMPOL LEO MARTIN PASARIBU, SIK, M.Hbersama Kabag Sumda Polres Tabanan KOMPOL I NYOMAN SUSILA, SH, atas seijin Kapolres Tabanan selanjutnya Tim Bidkum dari Polda Bali diarahkan menuju tempat kegiatan Sosialisasi di Aula Wisnu Hartono.

Anggota tim penyuluh dari Bid Kum Polda Bali yang melaksanakan kegiatan di Polres Tabanan diantaranya Kasubbid Sunluhkum AKBP AGUSTINA TARECK, S.H. selaku ketia tim, Kaur Luhkum KOMPOL I PUTU SUTAMA, S.H., Kaur Kermalem KOMPOL I WAYAN SEDENG, S.H dan Kaur sunkum PEMBINA AGUS WIRAWAN, S.H.

Kegiatan Sosialisai diikuti oleh para Perwira dan Brigadir Polri perwakilan dari masing-masing Bag, Sat dan Si Polres Tabanan, perwakilan dari masing-masing anggota Polsek jajaran Polres Tabanan dengan jumlah peserta sesuai absen sebanyak 95 personel.

Pelaksanaan kegiatan Para peserta yang mengikuti kegiatan wajib mengisi daftar hadir ( Absen ), acara sosialisasi dibuka oleh Waka Polres Tabanan KOMPOL LEO MARTIN PASARIBU, SIK, M.H, diawalimengecek kehadiran dari masing-masing peserta, setiap perwaklilan dari Bag, Sat, Si dan Polsek jajaran diperintahkan untuk mengangkat tangan dan dihitung.

Waka Polres mengawali ucapan selamat datang kepada tim penyuluh dari Bidkum Polda Bali di Polres Tabanan dalam rangka penyuluhan Hukum manajemen Penyidikan tindak pidana dan sosialisasi keputusan MK nomor 21 / PUU-XII / 2014 tentang penetapan Tersangka masuk dalam lingkup Praperadilan. Khusus kepada anggota Polres Tabanan yang mengikuti kegiatan Waka Polres mengingatkan agar mengikuti kegiatan sampai selesai, mencatat materi yang disampaikan dan selanjutnya masing-masing Bag, Sat Si dan dari perwakilan anggota Polsek Jajaran wajib menyampaikan hasil sosialisasi ini kepada anggota yang lain untuk diketahui bersama, selesai kata sambutan selanjutnya Waka Polres Tabanan memberikan kesempatan dan waktu kepada tim penyuluh dari Bid Kum Polda Bali untuk menyajikan materi.

Pokok bahasan Sosialisasi :

  1. Perkap nomor 14 tahun 2014 tentang manajemen penyidikan tindak Pidana.
  2. Kep. MK nomor 21 / PUU-XII / 2014 tentang Penetapan tersangka masuk dalam lingkup praperadilan.

Penyampaian materi Sosialisasi :

  • AKBP AGUSTINA TARECK, S.H, Kasubbidsunluhkum Polda Bali, menyampaikan Gambaran secara umum, terkait dengan manajemen Penyidikan tindak pidana.
  • KOMPOL I WAYAN SEDENG, S.H. ( Kaur Kermalem Bid Kum Polda Bali ), dan KOMPOL I PUTU SUTAMA, S.H. ( Kaur Luhkum ) menyajikan materi pokok Sosisoalisasi.
  • Pembina AGUS WIRAWAN, S.H. ( Kaur Sunkum ) mempertegas materi pokok sosialisasi yang dialnjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi berjalan aman tertib dan lancar.

Facebook Comments