Berita Terbaru

Polres Tabanan Menerima Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Bali

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas. Guna meningkat pengetahuan personil jajaran Polda Bali tentang peraturan-peraturan yang berlaku khususnya yang mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian, Bidang Hukum Polda Bali melaksanakan kegiatan penyuluhan Hukum di Polres Tabanan, Selasa (03/10/2017).

Tim Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Bali dipimpin oleh Kasubbidsunluhkum Bidkum Polda Bali AKBP A.A. Wirahatiningsih, S.H., M.H. selaku Ketua Tim bersama 3 orang anggota Tim diantaranya Kaurkermalem Bidkum Polda Bali Kompol I Wayan Sedeng, S.H., Kaurluhkum Bidkum Polda Bali AKP Tjokorda Gede Arim Mahaputra, S.H. dan Kaursunkum Bidkum Polda Bali Pembina Agus Wirawan, S.H. dimana kedatangan rombongan disambut oleh Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K. di Ruang Kapolres Tabanan.

Kegiatan Penyuluhan Hukum dimulai pada pukul 10.00 Wita bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan yang diikuti Personil Polres Tabanan beserta Perwakilan Polsek Jajaran Polres Tabanan. Kegiatan dibuka oleh Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K. dimana pada kesempatan ini Kapolres Tabanan menyampaikan agar personil Polres Tabanan yang mengikuti kegiatan penyuluhan atau sosialisasi ini mengikuti dan menyimak dengan serius. “Penyuluhan Hukum Ini sangat bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian sehingga tidak terjadi kesalahan dan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas” Ujar Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K.

Adapun Materi yang disampaikan dala Penyuluhan Hukum ini diantaranya :

–            Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum yang disampaikan oleh Kaursunkum Bidkum Polda Bali Pembina Agus Wirawan, S.H.

–            Undang- Undang Nomor 8 Tahun 2011 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang disampaikan oleh Bidkum Polda Bali AKP Tjokorda Gede Arim Mahaputra, S.H.

–            Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang disampaikan oleh Kaurkermalem Bidkum Polda Bali Kompol I Wayan Sedeng, S.H.

–            Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli yang disampaikan oleh Kasubbidsunluhkum Bidkum Polda Bali AKBP A.A. Wirahatiningsih, S.H., M.H.

–            Perkap Nomor 10 tahun 2017 tentang Kepemilikan Barang yang Tergolong Mewah Bagi Pegawai Negeri pada Polri yang disampaikan oleh Kaursunkum Bidkum Polda Bali Pembina Agus Wirawan, S.H.

Tujuan diadakannya kegiatan Penyuluhan hukum ini guna memberikan pemahaman kepada Personil Polres Tabanan tentang ketentuan perundang-undangan yang terkait dengan pelaksanaan tuga Polri sebagai pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak terjadi kesalahan serta pelanggaran-pelanggaran yang dapat menurunkan citra Institusi Polri di Masyarakat.

Disamping itu penyuluhan hukum ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam rangka menumbuhkan tingkat kepercayan masyarakat kepada Polri khususnya Polres Tabanan selaku pelopor penggerak revolusi mental di ruang Publik sesuai dengan Program Quick Wins Polri Program 6.

Facebook Comments