Berita Terbaru

Polres Tabanan Menerima Kunjungan Supervisi Operasi Ketupat Agung 2019 dari Mabes Polri

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas. Sabtu, 1 Juni 2019 Polres Tabanan menerima kunjungan dari Tim Supervisi Operasi Ketupat Agung 2019 Mabes Polri.

Kunjungan Tim Supervisi Operasi Ketupat Agung 2019 tiba di Polres Tabanan pada pukul 14.00 wita dipimpin oleh Kombes Pol. Edison Sitorus, M.H. bersama anggota diantaranya Kombes Pol Drs. Imam Sayuti, S.H., M.H., Kombes Pol. Drs. Adang Ginanjar dan AKBP Drs. I Made Sugawa, S.H. didampingi Kasubbag Bin Ops Roops Polda Bali AKBP I Nyoman Gede Arnawa, S.H. yang disambut oleh Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H. dan Waka Polres Tabanan Kompol Rahmawaty Ismail, S.E., S.I.K. bersana pejabat Operasi Ketupat Agung 2019 Polres Tabanan.

Kegiatan Supervisi dilaksanakan di Rupatama Polres Tabanan dibuka oleh Kombes Pol. Drs. Imam Sayuti, S.H. M.H. yang menyampaikan dimana kegiatan supervisi ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan jajaran khususnya Polres Tabanan dalam rangka pengamanan rangkaian Lebaran 2019 termasuk trobosan kreatif Polres Tabanan dalam antisipasi rangkaian hari Raya Lebaran 2019.

Disamping itu dilaksanakannya supervisi ini dalam rangka mengecek administrasi serta dinamika operasi Ketupat Agung 2019 di Polres Tabanan apakah sudah berjalan sesuai dengan mekanisme operasi untuk meminimalisir terjadinya kekeliruan dalam pelaksanaan operasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan situasi wilayah hukum Polres Tabanan serta pelaksanaan Operasi oleh Kabag Ops Polres Tabanan selaku Karendal Ops Ketupat Agung 2019. Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H.

Kombes Pol. Drs. Adang Ginanjar menyampaikan segala dinamika operasi agar dilaporkan dan dituangkan dalam tabulasi dinamika Operasi yang ada di posko sehingga segala hal yang terjadi selama pelaksanaan operasi terdata.

“Menyikapi situasi saat ini terkait dengan terorisme agar seluruh anggota yang melaksanakan tugas dilapangan khususnya di Pos Pengamanan dan pos pelayanan agar tetap meningkatkan kewaspadaan jangan terlena kita karus selalu siap siaga” tegasnya.

“Kesehatan personil pengamanan juga harus diperhatikan, setiap saat satgas banops khususnya Kesehatan selalu mobile memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota dilapangan” imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi Operasi Ketupat Agung 2019 Polres Tabanan.

Selesai pelaksanaan pemeriksaan administrasi Operasi Ketupat Agung 2019 dilanjutkan dengan mengecek Pos pengamanab dan Pelayanan yang ada di wilayah Hukum Polres Tabanan pada kegiatan ini Tim supervisi melak
sanakan pengecekan pos pelayanan Adipura.

Dalam kegiatan pengecekan pos pelayanan Adipura Ketua tim supervisi kembali mengingatkan kepada personel pos pelayanan agar selalu waspada serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat khususnya para pemudik bekerjasama dengan instansi terkait yang tergabung di Pos Pelayanan.

Disamping itu juga dilaksanakan pengecekan kelengkapan administrasi Pos Pelayanan termasuk panel data dan tabulasi kejadian selama paksanaan Operasi Ketupat Agung 2019 berlangsung.

Kegiatan Supervisi berakhir pada pukul 15.30 wita berlangsung tertib serta lancar.

Facebook Comments