Berita Terbaru

Polres Tabanan Menerima Kunjungan Supervisi dari Direktorat Tahti Polda Bali

Dasar Surat Perintah Kapolda Bali  nomor : Sprin / 907 / V / 2016, tanggal 9 Mei 2016, perihal perintah kepada Para Pamen, Pama dan Brigadir Polri Dittahti Polda Bali yang namanya tercantum dalam lampiran surat perintah agar melaksanakan tugas Supervisi dan Sosialisasi Perkap nomor 4 tahun 2015 tentang perawatan Tahanan dilingkungan Kepelisian RI Polres/Ta jajaran Polda Bali.

Berkaiatan dengan prihal tersebut pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2016 jam : 10.00 wita, Tim II Supervisi dari DITTAHTI POLDA BALI melaksasnakan kegiatan Supervisi dan Sosialisasi Perkap nomor 4 tahun 2015 tentang perawatan Tahanan di Polres Tabanan.Kedatangan Tim II, DITTAHTI POLDA BALI di Polres Tabanan disambut oleh Kabag Sumda Polres Tabanan KOMPOL I NYOMAN SUSILA,S.H, bersama dengan Personel Sat Tahti Polres Tabanan.

Tim II Supervisi Dittahti Polda Bali yang melaksanakan kegiatan di Polres Tabanan :

1.    KOMPOL I PUTU NGURAH RIASA, SIP, Jabatan Kasubdit Harwat Dittahti Polda Bali ketua Tim.

2.    IPDA I MADE SUKIANA, jabatan Kanit Simin BB Dittahti Polda Bali ( anggota )

3.    AIPTU I NENGAH WIRYAWAN, jabatan Pgs. Kanit Kawal Dittahti Polda Bali ( anggota )

4.    BRIGADIR I KETUT SUARSA, S.H jabatan Bamin 5 Urtu Dittahti polda Bali anggota )

Rangkaian kegiatan Tim II Dittahti Polda Bali tiba di Polres Tabanan disambut oleh Kabag Sumda Polres Tabanan, selanjutnya Tim diarahkan ke ruang Rupatama Polres Tabanan untuk Sosialisasi Perkap nomor 4 tahun 2015 tentang perawatan Tahanan dilingkungan Kepolisian RI. Kegiatan diikuti Satu orang Perwakilan dari Sat Sabhara, Satu orang perwakilanb dari Sat Lantas, Satu orang perwakilan dari Sat Narkoban dan 7 orang anggota sat Tahti Polres Tabanan.

Acara dibuka oleh Kabag Sumda Polres Tabanan KOMPOL I NYOMAN SUSILA, S.H, Kabag Sumda mewakili Kapolres Tabanan mengucapkan selamat datang di Polres Tabanan, kemudian menyampaikan Imformasi yang terkait dengan jumlah keadaan Tahanan Polres Tabanan dan Polsek jajaran, tata kelola Perawatan dan pengawasan Tahaban. Selanjutnya waktu diserahkan kepada Ketua Tim  Dittahti Polda Bali.

Dalam Supervisi ini diisi dengan Arahan dari ketua Tim II Supervisi Dittahti Polda Bali KOMPOL I PUTU NGURAH RIASA, SIP, dan sosialisasi Perkap nomor 4 tahun 2015 serta Mengingatkan kepada personel Sat Tahti dan Fungsi Opnal yang berkaitan dengan penahanan, Tahanan dan keberadaan barang bukti, supaya selalu mempedomani Juklak dan Juknis dalam berkerja, disamping itu landasan berkerja juga harus sesuai dengan SOP, sehingga meminimalkan terjadinya kesalahan prosedur dalam mengelola Tahaban dan Barang buikti, keberadaan Tahanan selalu terkontrol, adakan pengawasan secara berjenjang berkesimbangungan, jangan sampai pernah terjadi ada kejadian tahanan yang melarikan diri.

Arahan dari anggota Tim IPDA I MADE SUKIANA, yang terkait dengan Administrasi  Register adanya Tahanan, Register adanya Barang bukti, pelaporan dan pertangung jawaban serta pengelolaan anggaran, semua supaya mempedomani petunjuk yang telah ada, sehingga siapapun yang datang mengecek sudah siap dan dapat dipertanggung jawabkan. Kemudian Pemeriksaan Adminitrasi di ruangan Sat Tahti dilayani anggota Sat Tahti Polres Tabanan, sasaran pemeriksaan dan pengawasan diantaranya Perwabku Belanja Barang Bukti, Perwabku Perawatan Tahanan dan makan Tahanan, pelaporan, Pemeriksaan fisik di ruang Tahanan didampingi Kabag Sumda Polres Tabanan dan pemeriksaan administrasi yang terkait dengan Tahanan di SPKT dilayani Ka SPKT dan anggota. Selama kegiatan supervisi berlangsung berjalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments