Berita Terbaru

Polres Tabanan Maksimalkan Pengamanan Pemungutan Suara

Tiba saatnya masyarakat Tabanan menentukan pilihannya dalam penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada Tabanan Tahun 2015 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan tahun 2015. Hari Rabu tanggal 9 Desember 2015 puncak dari pelaksanaan Pesta Demokrasi serentak yang dilaksanakan di beberapa wilayah yang ada di Indonesia setelah beberapa tahapan yang telah dilalui yang secara garis besar untuk di Wilayah Kabupaten Tabanan berjalan dengan aman dan lancar.

Mengantisipasi puncak dari pada pemilihan kepala Daerah Kabupaten Tabanan ini Polres Tabanan menurunkan personil secara maksimal yang dibantu pekuatan personil BKO dari Polda Bali, Brimob Polda Bali dan Polres Buleleng. Personil yang melaksanakan pengamanan TPS secara langsung terjun ke masing-masing TPS sejumlah 779 TPS yang ada di Kabupaten Tabanan sejak dini hari dimulai dari pergeseran Logistik Pilkada dari Kantor Desa ke masing-masing TPS. Logistik Pilkada Tabanan 2015 dikawal oleh Petugas Pam TPS secara ketat bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Personl TNI serta Linmas yang melaksanakan pengamanan di kantor Desa. Sampai pelaksanaan Pemungutan Suara berlangsung terus memantau pelaksanaan jalannya Pemungutan suara untuk mengantisipasi adanya situasi yang dapat mengganggu jalannya Proses Pemungutan suara yang dimulai serentak dari pukul 07.00 wita sampai dengan berakhir pada pukul 13.00 Wita kemudian dilaksanakan proses penghitungan suara di masing-masing TPS. Secara umum pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkada Tabanan tahun 2015 berjalan dengan aman serta lancar.

Dalam pengamanan tahap pemungutan suara ini Personil BKO dari Polda Bali dan Buleleng yang melaksanakan penyekatan wilayah diantaranya BKO Dalmas Polda Bali melaksanakan penyekatan di Wilayah Selemadeg, BKO Brimob Polda Bali melaksanakan penyekatan Wilayah di Penebel BKO Brimob Kompi Gilimanuk melaksanakan Penyekatan di Wilayah Baturiti dan BKO Dalmas Buleleng melaksanakan Penyekatan di seputaran Kota Tabanan, Kediri dan Kerambitan. Personil BKO Penyekatan ini melaksanakan Patroli Hunting System dengan menyasar pada TPS maupun tempat-tempat rawan lainnya untuk meniadakan ruang bagi pihak-pihak yang ingin menggagalkan jalannya Pilkada Tabanan tahun 2015.

Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana, SIK, MHum, MM menghimbau kepada seluruh masyarakat Tabanan termasuk kepada masing-masing pasangan calon agar menjunjung tinggi Sportifitas. Siapapun yang menang dalam Pilkada Tabanan tahun 2015 ini adalah kemenangan Rakyat Tabanan serta mengajak seluruh masyarakat Tabanan untuk ikut serta dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas wilayah Kabupaten Tabanan agar tetap Kondusif.

Facebook Comments