Berita Terbaru

Polres Tabanan Laksanakan Upacara Kesadaran Nasional

Untuk mengenang perjuangan para pahlawan nasional yang telah berjuang demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dapat diwujudkan dengan berbagai kegiatan salah satunya dengan melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya oleh masing-masing Lembaga Pemerintahan yang ada di Indonesia.

Hari Rabu Tanggal 17 Februari 2016 pukul 08.00 Wita bertempat di Lapangan Apel, Polres Tabanan melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional dimana sebagai Inspektur Upacara Waka Polres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu, SIK, MH., selaku perwira upacara Waka Polsek Tabanan AKP I Gede Eka Putra Astawa, SH, SIK, Komandan Upacara Panit I Reskrim Polsek Tabanan Ipda I Putu Sumardana, SH.

Peserta Upacara 1 Pleton Gabungan Perwira Polres Tabanan, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Tabanan, 1 Pleton gabungan Polwan Polres Tabanan, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Bhabinkamtibmas, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Resnarkoba dan Sat Tahti, 1 Pleton Sat Intelkam, 1 Pleton Siswa Latja Dik Tuk Brigadir Gasum Polri TA 2015 SPN Singaraja dan 1 Pleton PNS Polres Tabanan.

Dalam Upacara ini sepeti pelaksanaan upacara pada umumnya dilaksanakan pengibaran bendera Merah Putih sebagai penghormatan terhadap Negara, mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan dan pengucapan Tribrata, Caturprasetya dan Pembacaan Panca Prasetya Korppri sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas bagi Institusi Polri dan PNS Polri.

Waka Polres Tabanan selaku Inspektur Upacara dalam Amanatnya memberikan beberapa penyampaian yang pada intinya :

  • Pelaksanaan Upacara Kesadaran Nasional ini merupakan salah satu wujud pengabdian kita terhadapNegara dan pemnghormatan terhadap para pahlawan nasional yang memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.
  • mari kita renungkan dan maknai Upacara ini dengan mewujudkan cita-cita para pejuang bangsa, melaksanakan tugas dengan baik mengabdikan diri kepada bangsa, memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat sehingga masyarakat aman dan tentram mewujudkan kelancaran pembangunan nasional.
  • menyikapi aksi terorisme yang sedang marak akhir-akhir ini seluruh anggota agar waspada terutama dengan teknik teror yang menggunakan sianida, cek betul barang-barang yang masuk ke lingkungan kita usahakan menggunakan proteksi diri sehingga tidak kontak langsung dengan barang tersebut.
  • tetap open dan perduli terhadap lingkungan disekitar kita tinggal koordinasi dengan aparat desa dan pecalang untuk mengecek para penduduk pendatang sehingga memperkecil ruang gerak para pelaku tindak terorisme.
  • tingkatkan pelaksanaan Razia kendaraan bermotor maupun penduduk pendatang utamakan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan.
  • Seluruh anggota agar berperan aktif mensosialisasikan terkait pencegahan aksi tindak terorisme kepada masyarakat sehingga dapat bekerja sama memonitoring wilayah dan memberikan informasi sedini mungkin untuk diambil langkah-langkah yang tepat dalam penanganannya.

selama kegiatan Upacara berlangsung berjalan dengan tertib serta lancar.

Facebook Comments