Berita Terbaru

Polres Tabanan Laksanakan Pemeriksaan Ranmor Dinas

Guna mengecek kondisi kendaraan dinas agar layak digunakan untuk pelaksanaan tugas sehari-hari dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, hari Selasa tanggal 5 April 2016 pukul 09.00 wita Subbag Sarpras Bag Sumda Polres Tabanan bekerjasama dengan Si Propam Polres Tabanan menyelenggarakan kegiatan Pemeriksaan Kendaraan Dinas terutama Kendaraan Roda 4 baik itu Polres maupun Polsek Jajaran Polres Tabanan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Mapolres Tabanan dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Tabanan IPDA I Gusti Nyoman Suarta bersama anggota Si Propam dan anggota Subbag Sarpras.

Adapun sasaran dalam kegiatan pemeriksaan ini disamping mengecek kelengkapan surat kendaraan bermotor termasuk kelengkapan surat pemegang kendaraan dinas juga dilaksanakan pengecekan terhadap kebersihan dan mengecek kerusakan-kerusakan dari masing-masing kendaraan.

Dari hasil pemeriksaan beberpa ditemukan adanya kendaraan yang masih kotor dan ditegur langsung oleh anggota Si Propam Polres Tabanan. Sedangkan untuk kerusakan baik itu kerusakan ringan maupun kerusakan berat, Subbag Sarpras mengarahkan untuk memperbaiki kendaraan dinas di tempat / bengkel yang sudah menjadi rekanan Polres Tabanan.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini disamping untuk mengecek kondisi kendaraan dinas juga untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal ini jangan sampai pelaksanaan tugas terhambat dikarenakan kendaraan maupun Alutista lainnya dalam kondisi kurang maksimal.

Kegiatan pemerikaan kendaraan Dinas berlangsung sampai pukul 10.00 Wita berjalan dengan tertib dan lancar. Diakhir kegiatan Kasi Propam Polres Tabanan memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada para driver kendaraan dinas yang pada intinya menyampaikan dan menghimbau untuk selalu melaksanakan mengkontrol terhadap kendaraan dinas di Satuan Masing-masing dan apabila terjadi kerusakan aga sesegera mungkin berkoordinasi dengan subbag sarpras Polres Tabanan untuk perbaikannya. Selain itu Kasi Propam Polres Tabanan juga menghimbau kepada seluruh driver agar dalam setiap berkendara untuk selalu melengkapi diri dengan surat –surat berkendara serta surat nyata diri lainnya dan selalu mematuhi aturan berlalulintas yang benar karena kita sebagai anggota Polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Facebook Comments