Berita Terbaru

Polres Tabanan Kembali Ungkap Kasus Curanmor

Bedasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 07 / I / 2016 / Bali / Res Tbn, tanggal 28 Januari 2016, tentang pencurian 1 (satu ) unit sepeda Motor Honda Vario tahun 2013 warna hitam silver DK 8281 GP, sebagaimana dimaksud dalam pasal : pasal 362 KUHP ( barang siapa mengambil sesuatu barang, yang seluruhnya atau sebagaian kepunyaan orang lain, dengan  maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam kerena pencurian dengan pidana penjara paling lama lima tahun.

Terkait prihal tersebut diatas pada hari Selasa, tanggal 2 Pebruari 2016 jam 11.00 wita, bertempat di Mapolres Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP PUTU PUTERA SADANA, SIK, MHum, MM, didampingi oleh Kasat Reskrim dan KBO Sat Reskrim, telah dilaksanakan Press Release kasus Pencurian kendaraan bermotor yang berhasil diungkap oleh Sat Reskrim Polres Tabanan, pelaksanaan kegiatan diliput oleh Wartawan Cetak dan wartawan Elektronik dengan menghadirkan Tersangka dan menggelar Barang bukti yang berhasil disita Penyidik ( perkara dalam proses penyidikan oleh Penyidik Sat Reskrim Polres Tabanan ).

Pelaku AHMAD RIFA’ I, umur 25 tahun, laki, Islam, Jawa, swasta ( buruh ), alamat asal Kampung Taman RT 001, Rw 002, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo – Jawa timur. Korban I KOMANG HANDIKA WIGUNA, umur 20 tahun, laki, Hindu, Bali, Swasta, alamat Banjar Dukuh Pulu, Desa Mambang, Kec. Seltim, kab. Tabanan. Kejadian pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2016 sekira jam 23.30 wita, bertempat di depan Warnet RAMPAGE Banjar Samsaman, Desa Samsam, Kec. Kerambitan Kab. Tabanan, Motif / Mudus Operandi menggunakan kunci palsu. Kronologis singkat kejadian Pada hari Kamis tanggal 28 Januari 2016 jam 16.00 wita korban I KOMANG HANDIKA WIGUNA datang ke Warnet Rampage untuk bermain vidio game on line dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Vario tahun 2013, warna hitam silver, DK 8281 GP, sepeda motor miliknya diparkir di depan warnet Rampage kunci kontaknya dicabut namun stangnya tidak terkunci.Sekitar pukul  22.30 wita, sewaktu korban sedang asyik main vidio game, tiba-tiba datang saksi I DEWA MADE KRISNA dan langsung menayakan kepada orang yang sedang main vidio game “ apakah yang ada disini, ada yang membawa sepeda motor Honda Vario warna hitam silver DK 8281 GP, kerena saksi baru melihat ada orang yang mendorong sepeda motor Honda Vario warna hitam, didorong dari depan Warnet menuju ke arah utara ( ke jalan raya ), mendengar hal tersebut korban I KOMANG HANDIKA WIGUNA kaget dan keluar mengecek ketempat parkir. Pada saat itu pula pelaku AHMAD RIFA’ I melihat orang berhamburan di depan Warnet dan ribut – ribut mencari sepeda motor, bersamaan dengan itu pula, pelaku AHMAD RIFA’ I berhasil menghidupkan sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci palsu dan langsung melarikan diri ke arah timur, melihat melaku membawa lari sepeda motor milik korban, korban dan masyarakat disekitar meneriaki maling, sehingga mengundang perhatian masyarakat sekitar, ada yang melakukan pengejaran dan ada yang melaporkan ke Polsek Kerambitan, Polsek kerambitan selanjutnya mengimpormasikan ke Pos Adipura Tabanan yang sedang melaksanakan Razia (cipkon ), sehingga tidak beberapa lama pelaku berhasil di tangkap di sekitar Pos Adiputa Tabanan beserta dengan barang bukti 1 (satu ) unit Sepeda Motor Honda Vario tahun 2013, warna hitam silver, DK 8281 GP. Selanjutnya pelaku dan BB yang berhasil diamankan dibawa ke Polres Tabanan untuk proses penyidikan. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah 3 (tiga ) kali melakukan pencurian sepeda motor dengan menggunakan kunci palsu, setelah berhasil mengambil sepeda motor, pelaku langsung mengganti plat nomor dengan plat palsu yang sebelumnya sudah disiapkan, selanjutnya dikirim ke jawa  dan dijual dengan harga Rp. 2.500.000 ( dua juta lima ratus ribu rupiah ) per unit. Pada saat pelaku ditangkap juga dilakukan penggledahan dan pemeriksaan isi tas yang dibawa pelaku, ditemukan satu lembar STNK, plat sepeda motor dan obeng, serta beberapa potong pakaian, semua BB yang berhasil ditemukan diamankan untuk barang bukti.
Barang – bukti yang berhasil disita :
1 (satu ) unit Sepeda Motor Honda Vario tahun 2013, warna hitam silver, DK 8281 GP dan beberapa serpihan kertas HVS warna putih.
1 (satu ) lembar STNK sepeda motor honda Vario warna hitam P 6292 FG atas nama AHMAD RIFA’I.
2 ( dua ) buah plat nomor polisi P 6292 FG
1 (satu ) buah obeng.
1 (satu ) buah helm warna putih.
1 (satu ) buah ransel warna putih.

Facebook Comments